Kemendag terus berusaha jaga stok dan harga minyak goreng

id stok minyak goreng,pasokan minyak goreng,harga minyak goreng,kementerian perdagangan,wamendag,jerry sambuaga

Kemendag terus berusaha jaga stok dan harga minyak goreng

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meninjau salah satu operasi pasar minyak goreng (Antara/HO/Kemendag)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berusaha menjaga ketersediaan dan harga minyak goreng di seluruh Indonesia.

"Intinya kami semua di Kemendag berusaha keras untuk jaga stok. Pak Mendag, saya (Wamdendag), dan seluruh jajaran Kemendag, selalu turun ke setiap daerah untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan. Kami berharap hal ini bisa teratasi,” kata Wamendag dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Beberapa waktu lalu Wamendag Jerry Sambuaga beserta jajaran Kemendag melakukan kunjungan, sidak, peninjauan dan operasi-operasi pasar di berbagai daerah yang dikunjungi seperti di Salatiga, Surabaya, Kebumen, Riau, Padang, Palembang, Lampung, Jambi, Medan, Banda Aceh, Batam, Makassar dan wilayah Jabodetabek.

Operasi pasar tersebut yakni menjual minyak goreng dengan harga yang sesuai ketentuan pemerintah dan mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat.

Wamendag menyatakan memanfaatkan momen operasi pasar juga untuk menyerap aspirasi masyarakat serta informasi seputar minyak goreng.

Operasi-operasi pasar dilakukan dengan menggandeng asosiasi-asosiasi, baik asosiasi produsen minyak goreng, distributor maupun asosiasi peritel seperti Aprindo.

"Upaya ini untuk menjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Kemendag dan seluruh stakeholder," ujar Wamendag Jerry Sambuaga.

Dikatakannya, Kemendag akan terus bekerja semaksimal mungkin dengan turun ke setiap daerah setiap hari bersama-sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dan juga dengan menggandeng aparat penegak hukum untuk mengatasi ketersediaan dan harga minyak goreng.