Penyapu jalan OKU Sumsel raih penghargaan Presiden RI peringati Hari Kartini

id Penghargaan Presiden RI, Joko Widodo, penghargaan bidang lingkungan hidup, Hari Kartini, penyapu jalanan, Pemkab OKU

Penyapu jalan OKU Sumsel raih penghargaan Presiden RI peringati Hari Kartini

Pelaksana Harian Bupati OKU Teddy Meilwansyah bersama Ibu Wagiem penerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia dalam memperingati Hari Kartini tahun 2022. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - Seorang penyapu jalan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, bernama Wagiem mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022.



Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Ogan Komering Ulu (OKU), Arman di Baturaja, Selasa, mengatakan Ibu Wagiem penyapu jalan yang terpilih menerima penghargaan dari Presiden RI sebagai perempuan berjasa dan berprestasi. 



Menurut dia, Wagiem telah ditetapkan sebagai 10 perwakilan penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota di seluruh Indonesia oleh OASE Kabinet Indonesia Maju.



Penghargaan di bidang lingkungan hidup itu akan diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo di Istana Negara pada 21 April 2022.



"Selanjutnya Wagiem akan hadir pada acara puncak peringatan Hari Kartini Tahun 2022 untuk menerima penghargaan secara langsung di Istana Negara Jakarta pada 21 April 2022," ujarnya.



Pelaksana Harian Bupati OKU, Teddy Meilwansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wagiem penyapu jalan yang telah ditetapkan sebagai 10 perwakilan penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota di seluruh Indonesia.



"Hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Kabupaten OKU sendiri," ujarnya.



Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten OKU, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh Ibu Wagiem dalam konstribusinya menjaga kebersihan kota Baturaja.



"Semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya petugas kebersihan lainnya di kota Baturaja," harapnya.