Taman Wisata Alam Bantimurung di Maros dipadati pengunjung

id TWA Bantimurung, Kabupaten Maros,Kepala Dinas Pariwisata olahraga dan pemuda Maros Ferdiansyah

Taman Wisata Alam Bantimurung di Maros  dipadati pengunjung

Suasana di permandian air terjun Taman Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros, Kamis (5/5/2022). Antara/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dipadati pengunjung dari berbagai daerah setempat maupun dari Kota Makassar dan Kabupaten Pangkep.

"Pada musim padat pengujung selepas Hari Raya Idul Fitri seperti ini, biasanya sepanjang libur itu pengujung dapat mencapai 4.000 - 5.000 orang," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros Ferdiansyah di Kabupaten Maros, Kamis.

Dia mengatakan, sebelum libur panjang pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas pendukung di TWA Bantimurung agar pengujung merasa nyaman dan aman.

Selain TWA Bantimurung, dua deestinasi wisata lainnya yakni Taman Purbakala Geopark Leang-Leang dan Taman karst Rammang-Rammang juga sudah dipersiapkan menyambut kepadatan pengunjung setelah Lebaran.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Yulianti mengatakan, setelah tiga hari melakukan kunjugan keluarga untuk bersilaturahmi maka kini memanfaatkan waktu bersama keluarga untuk menikmati wisata alam air terjun Bantimurung.

"Di lokasi ini, selain dapat menikmati air terjun yang alamiah, juga terdapat kolam dan taman bermain untuk anak-anak, sehingga banyak pilihan," katanya.

Hal senada dikemukakan warga Kota Makassar Daeng Rampu.

Dia mengatakan, momen silaturahmi digunakan juga untuk berdarmawisata. Dengan mengatur janji dengan keluarga besarnya untuk berkumpul di Bantimurung untuk menikmati pemandangan alam dan penangkaran kupu-kupu jenis endemik.

Bagi pengujung dapat membawa bekal makanan sendiri atau pun membeli di lokasi, karena cukup banyak tersedia warung dan toko yang menjajakan aneka makanan ringan hingga makanan berat.