Kolaborasi dua generasi dalam eksplorasi musik elektronik

id winky wiryawan,sara fajira,osvaldo nugroho

Kolaborasi dua generasi  dalam eksplorasi musik elektronik

Sara Fajira, Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Dua generasi bersatu dalam eksplorasi musik elektronik, Osvaldo Nugroho dan Winky Wiryawan yang pernah melewati era keemasan dari skena musik elektronik Tanah Air menggandeng nama baru untuk lagu baru mereka, Sara Fajira.

Kali ini mereka memasukkan sentuhan progressive house serta imbuhan tema permainan instrumen gitar yang catchy dalam lagu berjudul ”Sassy”.

"Kami melihat eksplorasi musik Sara yang menembus berbagai genre, mulai dari pop, elektronik sampai ke metal, benar-benar total," kata Osvaldo dan Winky dikutip dari siaran resmi, Senin.

Mereka mengatakan, konsep “Sassy” merupakan bentuk eksplorasi musik elektronik era club di tahun 2000-an, tapi diwarnai dengan tarikan nada vokal yang modern.

Lirik “Sassy” sendiri menceritakan tentang sisi lain perempuan yang juga bisa seperti laki-laki, melanglang buana, tebar pesona, bermain ke sana-ke mari, tidak terbawa perasaan, tidak ada hubungan atau tali ikatan antara satu sama lain, mencari kesenangan dan kebahagiaan hanya untuk dirinya sendiri.

 Lelah dengan hubungan yang terulang itu-itu saja, lalu memutuskan untuk menyembuhkan diri sendiri dengan bersenang-senang tanpa harus mencari cinta atau jatuh cinta.

“Lagu ‘Sassy’ buat gue adalah salah satu original track club friendly yang bisa dimainkan semua DJ. Dengan sound progressive house di era gue dan Osvaldo yang kental dan isian vokal Sara, mengingatkan pada sound-sound 2000-an yang sering gue mainin di serial event ‘Basement Of Heaven’ (B.O.H),” jelas Winky yang juga dikenal lewat aktingnya di film layar lebar.

“Gue dan Winky benar-benar seperti melewati lorong waktu perjalanan karir kami dan kami tuangkan melalui sound-sound di lagu “Sassy” ini. Dan vokal dari Sara yang sangat merepresentasikan EDM scene masa kini sebagai perwujudan bahwa kami masih konsisten di karir musik dan (profesi) DJ kami,” Osvaldo menimpali.

Menurut Sara Fajira yang menulis liriknya, “Sassy” merupakan lagu yang seru. Tidak hanya dari warna musik, genre-nya yang memantik nostalgia yang dibuat oleh Winky Wiryawan dan Osvaldo Nugroho.

“Gambaran dari 'Sassy' ini sendiri juga, adalah liriknya yang membuat menarik. Mungkin ini adalah salah satu perwakilan untuk para wanita yang juga merasakan hal yang sama. Sungguh menggemaskan,” seru Sara.