PT Pos KCU Palu sediakan aplikasi pelayanan produk UMKM

id PT Pos,Pos Indonesia,Pos Palu,UMKM,Subhan,Galeri UMKM

PT Pos KCU Palu  sediakan aplikasi pelayanan produk UMKM

Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita (kiri) didampingi EGM PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan memperlihatkan aplikasi QRIS dalam meninjau galeri UMKM, di Kantor PT Pos KCU Palu, Minggu (11/12/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kota Palu, Sulawesi Tengah, menyediakan aplikasi pelayanan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mempermudah masyarakat memesan produk.

"Iya kami menyediakan aplikasi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dalam pemesanan produk UMKM," ujar EGM PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan, di sela-sela peluncuran galeri UMKM, Minggu.

PT Pos menyediakan dua aplikasi yaitu aplikasi PosAja dan PosPay yang dapat digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk memesan produk UMKM.

Ia menerangkan untuk aplikasi pemesanan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi PosAja. Melalui aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor PT Pos di semua daerah, melainkan cukup di rumah.

"Kami yang akan mengantar langsung sampai ke tujuan," ujarnya.

Sementara untuk pembayaran atau transaksi, ujar dia, masyarakat dapat menggunakan aplikasi PosPay. Selain aplikasi PosPay, kata dia, layanan transaksi produk UMKM di Pos Indonesia KCU Palu juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi QRIS.

"Semua aplikasi ini dapat diunduh oleh masyarakat melalui Playstore di android," ucapnya.

Subhan mengatakan PT Pos Indonesia memiliki 59 gerai yang tersebar di 12 kabupaten dan satu kota se-Sulteng, yang akan menyediakan galeri produk UMKM dengan pelayanan satu atap.

"Hari ini galeri UMKM baru ada di PT Pos KCU Palu, yang nantinya akan ada di semua gerai PT Pos di Sulteng," ujarnya.

PT Pos Indonesia KCU Palu bekerja sama dengan Dekranasda Kota Palu dalam hal pengembangan dan pemasaran produk UMKM. Salah satu tindak lanjut dari kerja sama tersebut adalah PT Pos KCU Palu menyediakan fasilitas galeri produk UMKM.

"Dan ini adalah pilot project, pertama di Indonesia," ujarnya.
 
Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita (kanan) didampingi EGM PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan (kiri) meninjau galeri UMKM, di Kantor PT Pos KCU Palu, Minggu (11/12/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)