Wakapolda Sulteng mengharapkan kehadiran polisi semakin dirasakan

id Polda Sulteng ,Lantik Bintara Polri,Sulawesi Tengah

Wakapolda Sulteng mengharapkan kehadiran polisi semakin dirasakan

Perwakilan siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2023 melakukan pengambilan sumpah saat pelantikan Bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng di Labuhan Kabupaten Donggala, Kamis (6/7/2023). (ANTARA/HO-Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Kepala Polisi Daerah(Wakapolda) Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso mengharapkan kehadiran polisi semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Hal tersebut dikatakan Wakapolda Hery usai melantik 83 siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2023 menjadi anggota Polri, di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng di Labuhan Kabupaten Donggala, Kamis.

Dengan tambahan bintara diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat serta kehadiran polisi semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Amanah ini, katanya harus selalu anda ingat yakni, junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan serta niatkan untuk selalu berbuat yang terbaik.

Ia berpesan kepada Bintara Polri yang dilantik untuk bertanggung jawab terhadap identitas yang telah melekat, kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Insan Bhayangkara negara.

Menurut dia, hal itu perlu diaktualisasikan dalam setiap sikap, tutur kata dan perilaku hidup, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan, sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

"Sebagai garda terdepan pelaksanaan tugas Polri di lapangan yang berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, kehadiran anda akan menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan," katanya.

Oleh karena itu, dia meminta agar para Bintara Polri tersebut untuk membulatkan tekad, belajar dan terus berlatih serta bersemangat dalam memotivasi diri tanpa henti agar dapat memberikan dharma bakti terbaik.

Ia berharap para Bintara Polri mampu memenuhi harapan masyarakat dengan berorientasi tugas terhadap kepentingan masyarakat, berbasis pada hukum yang berkeadilan, menghormati hak asasi manusia serta mengawal proses demokrasi.

Adapun 83 siswa pendidikan Bintara Polri yang dilantik menjadi anggota Polri ini telah menjalani pendidikan selama lima bulan di SPN Polda Sulteng.