Basarnas bantu cari warga hilang di Bukit Arang Bone Bolango

id Bukit Arang

Basarnas bantu cari warga hilang di Bukit Arang Bone Bolango

Basarnas Gorontalo dibantu petugas Kepolisian dan warga melakukan pencarian seorang warga yang dilaporkan hilang di kawasan hutan bukit arang Desa Bulotalangi Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango. (ANTARA/HO)

Gorontalo (ANTARA) - Basarnas Gorontalo dibantu petugas kepolisian dan warga melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hilang di kawasan hutan Bukit Arang, Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Kepala Basarnas Gorontalo Heriyanto, di Gorontalo, Jumat, mengatakan usai menerima informasi tersebut pihaknya langsung mempersiapkan personel dan menuju ke lokasi hingga melaksanakan pencarian bersama dengan personel kepolisian serta warga setempat.

"Korban atas nama Sutarpin Ibrahim, seorang pria 50 tahun, warga Desa Bulotalangi, Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango," kata Heriyanto.

Ia juga menjelaskan bahwa berdasarkan informasi yang diterima, sebelumnya pada Selasa (4/7) pagi korban terlihat oleh warga pergi ke arah Bukit Arang. Karena dalam beberapa waktu korban tidak juga pulang, pihak keluarga bersama warga setempat langsung melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil.

"Sebelumnya keluarga korban dan warga setempat melakukan pencarian, namun karena tidak ada hasil, masyarakat langsung melaporkannya kepada kami," kata Heriyanto.

Dalam proses pencarian tersebut pihaknya bersama dengan personel Polri dan warga setempat sempat terkendala cuaca hujan dan kabut, sehingga berpengaruh pada jarak pandang serta kondisi medan yang licin.

"Untuk pencarian hari ini, kita belum membuahkan hasil. Berhubung sudah malam, kita hentikan pencarian dan akan dilanjutkan besok dengan memperluas area pencarian," kata Heriyanto.