Kemenkumham Sulteng ingatkan pegawai optimalkan tugas dan fungsi

id Kemenkumham Sulteng ,Sulteng ,Optimalisasi fungsi dan tugas,Rutan Poso

Kemenkumham Sulteng ingatkan pegawai optimalkan tugas dan fungsi

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kemenkumham Sulteng Raymond JH. Takasenseran melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Poso di Poso, Jumat (4/8/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengingatkan pegawainya untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan meningkatkan tertib administrasi kepegawaian.
 


"Setelah mengikuti sosialisasi penerapan sistem informasi kepegawaian terbaru mulai dari dossier (Arsip Digital Pegawai) hingga jurnal harian, semuanya sudah harus tertib," kata Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kemenkumham Sulteng Raymond JH. Takasenseran saat melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Poso di Poso, Jumat.


 


Kadiv Min disambut oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Rutan Poso I Wayan Benny Kurniawan, Kasubsi Tata Usaha Ilham Adi Susantobbeserta seluruh jajaran di Aula Rutan Poso. 


 


Pada kesempatan itu, ia menekankan pentingnya untuk meningkatkan tertib dalam hal administrasi kepegawaian guna mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi bagi pelayanan masyarakat.


 


Dia mengingatkan jajarannya di Rutan Poso untuk tidak lalai dalam menjalankan tugas demi kemajuan Kemenkumham yang semakin baik ke depannya.


 


Menurut dia, dengan memiliki rasa dedikasi yang kuat dalam melaksanakan tugas, optimalisasi dalam menjalankan fungsi dan tugas pemasyarakatan akan mudah tercapai.


 


"Tanamkan rasa syukur kepada Tuhan serta libatkan restu orang tua dan miliki dedikasi yang kuat. Kami yakin Rutan Poso dapat lebih sukses lagi,” ujarnya.


 


Dalam kesempatan itu, Kadivmin melakukan pendampingan dan peninjauan pada beberapa program yang ada, seperti program manajemen resiko, sistem pengendalian intern pemerintah, E-Lapor hingga pelaksanaan fungsi kehumasan.


 


Dia berharap program yang dilakukan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi seluruh masyarakat.


 


Sementara itu, Plh. Karutan Poso I Wayan Benny Kurniawan mengaku bersyukur atas kunjungan tersebut.


 


“Terima kasih atas nasihatnya, kami sangat optimistis capai kinerja yang maksimal dan akan mengimplementasikan setiap pesan yang disampaikan," katanya.


 


Ia mengatakan pihaknya terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Poso dalam memudahkan penyelenggaraan dan penegakan hukum di Rutan Poso.