Bantai Gorontalo 3-0, Tim Putri Sultra lolos 16 besar Kapolri Cup 2023

id Kota Palu,Olahraga

Bantai Gorontalo 3-0, Tim Putri Sultra lolos 16 besar Kapolri Cup 2023

Bertanding di GOR Bukit Kaktus Palu (8/8), Poppy Margareth Mosse dkk memulai pertandingan dengan meyakinkan. ANTARA/HO-Hum Polda

Palu, Sulteng (ANTARA) - Kerja keras anak-anak Sultra untuk mengunci tiket 16 besar zona 6 Kapolri Cup 2023 akhirnya berbuah manis. Bidadari Tenggara menang telak 3-0 atas tim putri Gorontalo (25-10, 25-23 dan 25-15). 

Bertanding di GOR Bukit Kaktus Palu (8/8), Poppy Margareth Mosse dkk memulai pertandingan dengan meyakinkan. Pada interval babak pertama tim Sultra sudah unggul jauh 15-7. Smash keras dari Pungky Afriecia dan Jushana terus menambahkan point untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 25-10.

Pada set kedua dan set ketiga tim Sultra mulai memainkan pemain lokalnya. Bahkan pada set ketiga enam pemain lokal Sultra mampu mengunci kemenangan dengan skor mencolok 25-15.

Liaison Officer (LO) tim Sultra, Muh Idham Al-Husni kepada awak media mengaku puas atas penampilan anak asuhnya. Menurut Idham, instruksi yang diberikan pemain sudah berjalan sesuai harapan.

"Secara umum anak-anak tampil bagus. Selanjutnya kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh sebagai persiapan menuju babak 16 besar", kata Idham.

Babak penyisihan Kapolri Cup zona 6 (Sulawesi) yang dilangsungkan di Palu akhirnya berhasil mengantarkan tim putra dan putri tuan rumah Sulteng sebagai juara grup. Sedangkan tim putri Sultra dan tim putra Sulut mendampingi Sulteng sebagai runner up grup.

Babak 16 besar akan dilaksanakan di Jakarta (wilayah Barat) dan Gresik (wilayah Timur) pada Tanggal 12-19 Agustus 2023.