DSLNG Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 78 dengan khidmat dan meriah

id DSLNG, Donggi-Senoro, upacara, HUT RI, Batui, Banggai

DSLNG Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 78 dengan khidmat dan meriah

PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) peringati Hari Kemerdekaan ke-78 tahun Republik Indonesia dengan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di lingkungan Kilang DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Kamis (17/8/2023). [ANTARA/ HO- DSLNG]

Luwuk, Banggai (ANTARA) - PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 tahun Republik Indonesia dengan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di lingkungan Kilang DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Kamis (17/8).

Upacara berlangsung khidmat diikuti karyawan DSLNG, mitra bisnis, serta personil TNI dan Polri yang bertugas di lingkungan Kilang DSLNG dengan Direktur Operasi DSLNG Betantyo Madyantoro bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini.
 
Dalam pidatonya, Betantyo menyampaikan bahwa tema HUT ke-78 RI, “Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju” merepresentasikan semangat bersama, kerja harmonis, kolaborasi, serta sinkronisasi gerakan dan keselarasan ide dari setiap diri kita menuju satu tujuan membangun bangsa.
PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) peringati Hari Kemerdekaan ke-78 tahun Republik Indonesia dengan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di lingkungan Kilang DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Kamis (17/8/2023).


Inilah dorongan energi bagi Indonesia agar momentum ini terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia Maju. Dalam semangat ini, kita diingatkan bahwa kesatuan adalah kunci untuk mengatasi berbagai tantangan dan mengangkat Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.
 
Ia menyebutkan, dalam menghadapi tantangan global seperti perubahan iklim dan krisis lingkungan di era transisi energi saat ini, kita semua juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga bumi ini bagi anak cucu kita.
 
“Dalam peran kita di bidang energi, lingkungan hidup yang berkelanjutan adalah tanggung jawab kita bersama kepada generasi mendatang. Untuk itu kita tidak boleh lupa akan pentingnya menjaga lingkungan hidup yang sehat dan penerapan praktik-praktik berkelanjutan dan ramah lingkungan agar tetap menjadi fokus kita dalam menjaga kelestarian alam dalam upaya membangun bangsa yang lebih maju,” ujarnya.
 
Selain upacara pengibaran bendera, rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan semarak dengan berbagai macam lomba seru untuk karyawan DSLNG yang diikuti dengan antusias sejak Rabu (16/8/2023). Dan tentunya yang menjadi ciri khas di setiap peringatan Hari Kemerdekaan di Kilang DSLNG adalah penampilan dan lomba berbagai macam pakaian adat berbagai daerah di Indonesia seperti dari Banggai, Minangkabau, Jawa, Bugis, Maluku, Flores, Betawi, Dayak, Madura, dan beberapa daerah lain.