Rektor UIN Datokarama: Mahasiswa baru harus ikuti perkuliahan dengan baik

id UIN Palu,Pbak ,Mahasiswa baru ,Mahasiswa uin,Rektor uin,Sagaf pettalongi

Rektor UIN Datokarama: Mahasiswa baru harus ikuti perkuliahan dengan baik

Rektor UIN Datokarama Palu Profesor Sagaf S Pettalongi menyampaikan sambutan dan arahan pada seremonial pembukaan PBAK tahun akademik 2023/2024, di Palu, Selasa (22/8/2023) (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Profesor Sagaf S Pettalongi menekankan kepada mahasiswa baru perguruan tinggi itu agar mengikuti proses akademik dan perkuliahan dengan baik.

"Tugas kalian adalah belajar, maka belajarlah dengan baik di kampus ini," kata Sagaf S Pettalongi, di Palu, Selasa, dalam seremonial pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2023/2024.  

PBAK diikuti 1.583 mahasiswa baru yang mendaftar di empat fakultas jenjang strata satu. PBAK dimulai pada tanggal 21 - 24 Agustus 2023.

Rektor mengatakan 1.583 mahasiswa baru yang hari ini mulai mengikuti PBAK, harus selesai tepat waktu dalam jenjang pendidikan strata satu.

"Tidak boleh lewat dari delapan semester dalam jenjang strata satu," ungkapnya.

Oleh karena itu, ujar Sagaf, mahasiswa baru harus fokus dalam mengikuti proses perkuliahan dengan baik, agar tidak ada nilai mata kuliah yang tertunda.

"Orang tua kalian tentu sangat berharap agar kalian menyandang gelar sarjana tepat waktu, maka ini harus menjadi perhatian," imbuh Pakar Manajemen Pendidikan tersebut.

Di samping itu, Rektor juga menekankan kepada mahasiswa baru agar mengedepankan tata krama baik dalam lingkungan kampus maupun di luar kampus di lingkungan sosial kemasyarakatan.

Ia mengatakan bahwa mahasiswa adalah ujung tombak perguruan tinggi di masyarakat. Oleh karena itu, nama baik perguruan tinggi sangat bergantung pada perilaku mahasiswa di masyarakat.

"Ini harus dijaga oleh mahasiswa, tata krama yang baik di masyarakat menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga nama baik UIN Datokarama," katanya.
Sebanyak 1.583 mahasiswa baru UIN Datokarama mengikuti pembukaan PBAK tahun akademik 2023/2024, di Palu, Selasa (22/8/2023) (ANTARA/Muhammad Hajiji)