Pemprov Sulawesi Tengah salurkan bantuan 10 ambulans

id bantuan ambulans sulawesi tengah,bantuan organisasi keagamaan,bantuan pemerintah daerah

Pemprov Sulawesi Tengah salurkan bantuan 10 ambulans

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans kepada perwakilan penerima di Kota Palu, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan berupa 10 ambulans guna mendukung penyelenggaraan pelayanan organisasi dan yayasan keagamaan bagi masyarakat.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans kepada perwakilan penerima dalam acara yang berlangsung di Kota Palu pada Rabu.

Dia secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans kepada Imam Masjid At-Takdir di Desa Baliase, Kabupaten Sigi; Kepala Desa Uelene selaku wakil GKST Jemaat Horeb di Desa Uelene, Kabupaten Poso; dan Sekretaris Masjid Nurul Jihad di Desa Palasa Lambori, Kabupaten Parigi Moutong.

Penerima bantuan ambulans lainnya yakni Gereja GPID Jemaat Pniel Tana Lanto di Desa Tana Lanto, Kabupaten Poso; Masjid Al-Islah di Desa Karya Abadi, Kabupaten Parigi Moutong; dan Masjid Al-Ikhlas di Desa Sumber Agung, Kabupaten Parigi Moutong.

Selain itu, bantuan ambulans diberikan ke Masjid Baburrahman di Kelurahan Nunu, Kota Palu; Pura Agung Wisnu Yoga di Desa Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong; Masjid Al-Ikhlas di Desa Porame, Kabupaten Sigi; dan Masjid Darul Falah di Dusun III Balukang II, Kabupaten Donggala.

"Bantuan kendaraan ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang diharapkan dapat mengoptimalkan penyelenggaraan pelayanan bagi masyarakat," kata Wakil Gubernur.

Ia meminta para penerima bantuan merawat ambulans dari pemerintah dengan baik agar dapat dimanfaatkan untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan bagi masyarakat dalam jangka panjang.

"Saya berharap agar operasional kendaraan ini dapat diperhatikan dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat," katanya.