DSLNG Goes to Campus Hadir di Universitas Tadulako Palu

id DSLNG, FISIP, Untad, CSR, Sulawesi Tengah

DSLNG Goes to Campus Hadir di Universitas Tadulako Palu

DSLNG kembali menggelar kegiatan DSLNG Goes to Campus di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) di Palu pada Rabu, (8/11/2023). [ANTARA/ HO- DSLNG]

Palu (ANTARA) -
PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali menggelar kegiatan DSLNG Goes to Campus di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) di Palu, pada Rabu (8/11/2023). Program yang digelar dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di daerah ini berjalan dengan menarik. Sebanyak 150 mahasiswa berbagai jurusan yang didominasi Jurusan Ilmu Komunikasi antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Ruang Pascasarjana Untad tersebut.
 
External Communication Supervisor DSLNG, Rahmat Azis, hadir sebagai pemateri pertama dengan materi mengenai “Bagaimana Menjadi Praktisi Komunikasi di Industri Migas?” Kemudian dilanjutkan External Relations Officer DSLNG, Nurianto, yang membawakan materi terkait bagaimana “Membangun Hubungan yang Baik dengan Institusi dan Pemerintah”.

Kelas ini diikuti dengan saksama oleh para mahasiswa lintas jurusan di FISIP Untad. Beragam pertanyaan seputar dunia kerja dan bagaimana menjalankan strategi komunikasi di DSLNG dari para mahasiswa juga banyak dilayangkan hingga sesi berakhir sejak dimulai pagi hingga siang.
 
“Kami sangat berterima kasih atas kuliah umum yang dibawakan pihak DSLNG. Harapannya, ke depan kerja sama baik terus terjalin antara DSLNG dan juga Untad Palu,” ungkap Wakil Dekan FISIP Untad Palu Dr. Ilyas dalam sambutannya.
Pihak DSLNG mengabadikan momen bersama dosen dan mahasiswa FISIP Untad usai kegiatan DSLNG Goes to Campus pada Rabu (8/11/2023). [ANTARA/ HO- DSLNG]


Ia menyebut, pihaknya bersama tim DSLNG telah menjajaki program DSLNG Goes to Campus sejak setahun lalu di Palu, namun karena sama-sama saling mencari kesesuaian waktu, sehingga program ini baru dapat terlaksana saat ini.
 
Rahmat Azis menyebutkan, kegiatan DSLNG Goes to Campus merupakan bagian dari program CSR DSLNG ini terus digalakkan dan dilaksanakan di sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Banggai dan juga di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah. Yang mana melalui program ini, DSLNG menghadirkan karyawannya secara bergantian sebagai pengajar sukarela untuk berbagi ilmu dan pengalaman dunia kerja sesuai bidang profesinya di DSLNG tanpa membebani kampus dengan pembiayaan. DSLNG Goes to Campus sejalan dengan kurikulum yang diusung perguruan tinggi saat ini, yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
 
“Kami senang bisa hadir perdana lagi di Universitas Tadulako Palu dan berbagi ilmu dan pengalaman di kampus terbesar di Sulawesi Tengah ini. Semoga apa yang kami bagikan bisa memperkaya khazanah pengetahuan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, khususnya di bidang ilmu komunikasi di masa akan datang,” ujarnya.***