Imigrasi Banggai kunjungi Kantor Berita ANTARA sinergi sebar luaskan berita

id Kantor imigrasi banggai,ANTARA ,Kunjungan ke LKBN ANTARA ,Sulteng,Banggai,Imigrasi Banggai

Imigrasi Banggai kunjungi Kantor Berita ANTARA sinergi sebar luaskan berita

Kepala Kantor Imigrasi Banggai Octaveri (kiri) membahas rencana kerja sama dengan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng Andilala di Kantor Berita LKBN ANTARA Biro Sulteng di Palu, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng dalam rangka menjalin silahturahmi dan sinergi penyebarluasan berita atau informasi pelayanan publik.
 
"Kunjungan kami ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan Kantor Berita ANTARA, dan selain itu juga dalam rangka menjalin kerja sama terkait penyebarluasan berita atau informasi kepada publik," kata Kepala Kantor Imigrasi Banggai Octaveri saat melakukan kunjungan perdananya ke Kantor LKBN ANTARA Biro Sulteng di Palu, Selasa.
 
Ia mengatakan bahwa tujuan untuk melakukan kerja sama dalam hal penyebarluasan berita itu agar masyarakat dapat mengetahui kinerja atau capaian kerja yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Banggai.
 
Dia mengatakan media memiliki peran penting untuk menyebarluaskan pemberitaan suatu instansi kepada masyarakat, karena meskipun suatu lembaga memiliki banyak agenda atau program, namun jika tidak terpublikasi maka masyarakat tidak akan mengetahuinya.
 
 
Untuk itu, menurut Octaveri, ANTARA sebagai kantor berita nasional merupakan media dengan kredibilitas yang sudah sangat teruji oleh sejarah dan terpercaya oleh masyarakat.
 
"Alhamdulillah, hari ini berkesempatan untuk mengunjungi Kantor Berita ANTARA. Kami sudah mengerti seperti apa kredibilitas ANTARA, untuk itu kami berharap ke depannya dapat menjalin kerja sama terkait publikasi pemberitaan," katanya.
 
Dia berharap melalui sinergi dan kerja sama yang digagas tersebut, ke depannya dapat meningkatkan informasi dan pengetahuan publik terkait program-program dan kinerja dari Kantor Imigrasi Banggai.
 
Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng Andilala menyambut baik  kunjungan dari Kantor Imigrasi Banggai.
 
Ia mengatakan selaku media yang menjadi lembaga kantor berita milik pemerintah, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Banggai.
 
"Sebagai salah satu lembaga negara, kami akan selalu siap mendukung program pemerintah termasuk program atau kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Banggai dan menyebarluaskan berita-berita yang bersifat edukasi, dan membangun untuk masyarakat," kata Andilala.


 
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng Andilala berfoto bersama jajaran Kantor Imigrasi Banggai di Kantor Berita LKBN ANTARA Biro Sulteng di Palu, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)