Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

id piala liga inggris,liverpool,west ham united

Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

Logo Piala Liga Inggris (istimewa) (/)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool menghancurkan West Ham 5-1 untuk mencapai semifinal Piala Liga Inggris pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB, untuk sedikit meredakan kekecewaan mereka setelah hasil imbang tanpa gol kontra Manchester United di Liga Inggris akhir pekan silam.

Curtis Jones mencetak dua gol, sementara Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah juga mencatatkan namanya di papan skor untuk tim asuhan Jurgen Klopp pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool.

 Mereka bergabung dengan Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough yang telah lebih dulu lolos ke semifinal kompetisi inii.
 
 merupakan pemilik gelar Piala Liga Inggris terbanyak, yang terakhir kali mereka menangi pada musim 2021/2022 silam.
 

Liverpool, yang melepaskan 34 tembakan ke gawang United pada hari Minggu tanpa membuahkan gol satu gol pun, melancarkan serangan demi serangan ke kubu West Ham yang kesulitan memberikan perlawanan.

 

Harvey Elliott melepaskan sepakan melebar pada menit ke-14, disusul sepakan melebar lainnya dari Szoboszlai. Tetapi gelandang asal Hungaria ini memecahkan kebuntuan untuk tuan rumah pada menit ke-38.

 

Gol itu didapat setelah Said Benrahma kehilangan bola di lini tengah, yang membuang West Ham untuk membangun serangan.

 

Jarell Quansah memberikan umpan kepada Szoboszlai di sisi kanan serangan Liverpool, dan tembakannya dari luar kotak penalti tidak dapat diantisipasi kiper Alphonse Areola untuk masuk ke sudut gawang West Ham.

 

Pertandingan berlanjut dengan pola yang sama, dengan West Ham yang terpaksa bermain bertahan dan hanya sesekali berusaha melancarkan serangan balik.

 

Liverpool, yang menyimpan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold di bangku pemain cadangan, berpeluang menggandakan keunggulan mereka di akhir babak pertama, tetapi sundulan Gakpo dari umpan Elliot masih melambung di atas mistar gawang tim tamu.

  Tuan rumah mencatatkan 11 tembakan pada babak pertama, berbanding terbalik dengan West Ham yang sama sekali tidak mencatatkan tembakan.
 

Babak kedua berlangsung dengan pola serupa dengan babak pertama, dengan

 

Liverpool memegang kendali permainan dan West Ham asuhan David Moyes kesulitan mengembangkan permainan.

 

Darwin Nunez yang telah puasa mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk Liverpool, melepaskan tembakan setelah lolos dari kawalan di kotak penalti, tetapi Areola mampu menepisnya.

 

Namun, Jones memberikan keunggulan tambahan bagi Liverpool pada menit ke-56, melalui tembakannya yang melewati kaki Areola di tiang dekat.

 

Moyes memasukkan Lucas Paqueta, tetapi Klopp memberikan respons dengan memasukkan Salah, Alexander-Arnold, dan Ibrahima Konate.

 

Liverpool mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-71 ketika Konate bergerak maju sebelum menemukan Gakpo, yang mengontrol bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan yang menghujam gawang.

 

Jarrod Bowen memperkecil ketertinggalan West Ham pada menit ke-77. Ia bergerak memotong bola Quansah dan menyelesaikan peluang dengan sepakan melengkung yang berbuah gol. Namun Salah merestorasi keunggulan tiga gol Liverpool pada menit ke-82, dan Jones mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-84 untuk melengkapi kemenangan besar The Reds.

 

Daftar susunan pemain:

 

Liverpool: Caomhin Kelleher, Joe Gomez, Jarrel Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones, Harvey Elliot, Cody Gakpo, Darwin Nunez

 

Pelatih: Jurgen Klopp



 

West Ham United: Alphonse Areola, Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Angelo Ogbonna, Ben Johnson, Tomas Soucek, Edson Alvarez, Mohammed Kudus, Pablo Fornals, Said Benrahma, Jarrod Bowen

 

Pelatih: David Moyes