Fajar/Rian antisipasi penampilan Bagas/Fikri di perempat final

id Fajar alfian/muhammad rian ardianto,bagas maulana/muhammad shohibul fikri,indonesia masters 2024,indonesia masters

Fajar/Rian antisipasi penampilan Bagas/Fikri di perempat final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (atas, kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto (atas, kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Malaysia, Man Wei Chong dan Kai Wun Tee pada babak kedua (16 besar) turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (25/1/2024). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengatakan siap mengantisipasi penampilan rekan satu negara mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final Indonesia Masters 2024, Jumat (26/1).

“Kita berempat sudah saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing. Bagas/Fikri hari ini sangat baik saat melawan Jepang,” kata Fajar dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

“Tapi kita lihat di lapangan bagaimana besok, karena siapa yang siap dan fit, pasti besok akan menang. Apalagi kalau melihat ganda putra sekarang bisa saling mengalahkan,” ujarnya menambahkan.

Menilik rekor pertemuan, Fajar/Rian tercatat sudah meraih enam kemenangan dari delapan kali menghadapi Bagas/Fikri.

Kemenangan terakhir Fajar/Rian terjadi di babak fase Grup B turnamen BWF World Tour Finals 2023. Saat itu Fajar/Rian menang dengan skor 21-14, 21-19 atas pasangan berakronim Bakri itu.

Adapun Fajar/Rian memastikan satu tempat di perempat final Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 21-18, 22-20.

Fajar/Rian mengaku tidak mudah mengatasi perlawanan wakil Negeri Jiran tersebut.

Namun, juara Indonesia Masters 2022 itu bisa tetap tenang untuk meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 44 menit.

“Pertandingan yang luar biasa karena lawan juga memberikan perlawanan yang ketat,” ujar Rian.

“Pada gim kedua kami bermain agak memaksa. Pada gim pertama dan kedua kami sempat unggul dan juga tertinggal. Lawan memiliki pertahanan yang sangat baik dan menyulitkan kami,” tambah Fajar.

Sementara, Bagas/Fikri memenangkan laga 16 besar atas pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito pada babak 16 besar dengan skor 21-15, 21-18.

Di sisi lain, dengan bertemunya Fajar/Rian dan Bagas/Fikri di delapan besar, maka sudah dipastikan bahwa ganda putra Indonesia bisa mengamankan satu tempat di babak semifinal.

Sejauh ini, terdapat tujuh wakil Indonesia di babak delapan besar Indonesia Masters 2024. Selain Fajar/Rian dan Bagas/Fikri, ada pula Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di sektor ganda putra.

Selain itu, ada juga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan berlaga esok hari.