OIKN mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat Ibu Kota Nusantara

id OIKN ,Otorita IKN ,Ajak,Masyarakat ,Mengenal lebih dekat,Ibu Kota Nusantara

OIKN mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat Ibu Kota Nusantara

(Kiri ke kanan) Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, dan CEO Bakrie Center Foundation Jimmy Gani dalam acara pembukaan Nusantara Fair di Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat IKN sebagai langkah transformasi menuju Indonesia Sentris.


"Kita ingin mengajak semua masyarakat Indonesia untuk benar-benar paham bahwa Nusantara itu merupakan bagian dari transformasi kita bersama," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam pembukaan Nusantara Fair yang digelar OIKN di Jakarta, Jumat.

Bambang mengatakan bahwa OIKN ingin mengajak dan mensosialisasikan IKN kepada masyarakat luas.

"Jadi kita ingin mengajak dan sosialisasi kepada mereka yang belum mengerti apa itu IKN, bagaimana IKN dibangun, bagaimana kita membangun Indonesia Sentris ke depannya sehingga tidak lagi Jawa Sentris, bagaimana kita melakukan transformasi hijau, bagaimana nanti pada tahun 2045 para generasi muda yang menjadi penghuni IKN, IKN juga meningkatkan kualitas hidup di mana hidup masyarakatnya sehat di sana dan semuanya efisien," katanya.

Otorita IKN (OIKN) menyelenggarakan Nusantara Fair selama tiga hari mulai dari Jumat 26 Januari - Minggu 27 Januari 2024 di Jakarta.

OIKN meyakini acara ini dapat mengundang antusiasme masyarakat untuk mengetahui tentang Ibu Kota Nusantara termasuk kemajuan pembangunan di IKN.

Pembangunan IKN sendiri adalah bentuk kolaborasi bersama semua pihak termasuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Ibu Kota Nusantara menjadi model pembangunan yang inklusif, berkelanjutan, dan berbasis teknologi.

Melalui Nusantara Fair 2024, Otorita IKN ingin menyampaikan kepada masyarakat khususnya generasi muda Jakarta dan wilayah sekitarnya mengenai visi dan gambaran ibu kota baru yang sedang dalam tahap pembangunan lewat pameran dan kegiatan edukatif, serta mengajak untuk menjelajahi kekayaan budaya, inovasi, dan potensi dari Nusantara sebagai ibu kota baru.