Generasi muda ke masjid tanda kekuatan Islam kembali

id generasi muda islam,generasi muda masjid,muhammad lutfi,oki setiana dewi,anak muda surabaya,genzi surabaya,majelis subuh

Generasi muda ke masjid tanda kekuatan Islam kembali

Menteri Perdagangan Indonesia periode 2020-2022 Muhammad Lutfi saat menghadiri Majelis Shubuh Genzi yang digelar di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Istimewa

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) periode 2020-2022 Muhammad Lutfi mengatakan antusiasme kehadiran generasi muda dalam Majelis Subuh Genzi, Surabaya, merupakan hal positif dan sebagai simbol kembalinya kekuatan umat Islam.

"Saya melihat kalau generasi muda sudah balik ke masjid adalah tanda-tanda yang positif. Karena masjid sebagai sumber kekuatan. Jadi, kalau anak muda sudah balik ke masjid, mestinya ini sebagai tanda-tanda kekuatan Islam sudah balik lagi," kata Lutfi sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Lutfi meyakini semakin banyak generasi muda yang bersedia menghidupkan masjid, kekuatan yang lahir bakal lebih dahsyat lagi. Bahkan, kata dia, berawal dari keterlibatan generasi muda di majelis-majelis tersebut, bisa melahirkan kekuatan yang besar baik di bidang digital maupun wirausaha.


"Mudah-mudahan kekuatan ini bisa dikembangkan ke kekuatan digital, kekuatan entrepreneur, kekuatan anak muda Islam di Kota Surabaya bisa menular," ujar Lutfi.
 
Ia selalu tertarik terlibat dalam pengembangan kegiatan-kegiatan masjid yang melibatkan anak muda dan berharap antusiasme generasi muda Surabaya dalam mengikuti majelis masjid bisa menular ke daerah lainnya.

"Mudah-mudahan jadi kekuatan Islam di seluruh Indonesia," ucap Lutfi.

 
Sementara itu Oki Setiana Dewi dalam ceramahnya mengulas terkait ciri-ciri orang sholeh sebagai mana dijelaskan dalam Surah Al Furqan ayat 63 hingga 76. Salah satu ciri orang sholeh, kata Oki, memiliki sifat rendah hati.
 
Artinya, dia akan selalu memandang rendah dirinya sendiri dan akan dengan mudah menerima nasihat dari orang lain.
 
Oki lantas menyebutkan ciri orang sholeh yang dijamin masuk surga, antara lain rajin menunaikan shalat malam hingga mendengarkan peringatan dari ayat-ayat Allah, serta selalu berdoa untuk keluarganya.