Perindo Sulteng janji kembangkan UMKM berbasis hasil pertanian di Parimo

id dpw perindo sulteng,perindo,mohammad hamdin,parigi moutong,umkm parigi moutong

Perindo Sulteng janji kembangkan UMKM berbasis hasil pertanian di Parimo

Politisi Partai Perindo Sulteng Mohammad Hamdin (Dok Mohammad Hamdin)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tengah berjanji akan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis pertanian di Kabupaten Parigi Moutong.

"Parigi Moutong adalah tanah kelahiran saya, saya mengenal potensi daerah ini. Salah satu potensi itu adalah potensi pertanian yang melimpah, oleh karena itu, kami akan mengembangkan UMKM berbasis pertanian," kata Politisi DPW Perindo Sulteng Mohammad Hamdin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Hamdin yang merupakan calon legislatif DPRD Provinsi Sulteng daerah pemilihan Kabupaten Parigi Moutong mengaku mengenal potensi kabupaten tersebut.

Kabupaten Parigi Moutong merupakan salah satu kabupaten primadona di Sulteng yang memiliki kekayaan alam melimpah di antaranya potensi sektor pertanian, kelautan dan perikanan.

Dengan potensi tersebut, kata Hamdin, Perindo akan mengembangkan 10.000 UMKM berbasis potensi daerah pada sektor unggulan pertanian, kelautan dan perikanan.

"Saya sudah melaporkan potensi Parigi Moutong pada Bapak Hari Tanoe. Jika Perindo menang, beliau berjanji bantu tumbuhkan 10.000 UMKM,” ujar Hamdin. 

Hamdin menuturkan, potensi hortikultura dan pangan Parigi Moutong memang memiliki andil yang besar. Tetapi pengembangan berbasis UMKM atas produk-produk pertanian belum tersentuh. 

"Ini komitmen saya. Dan saya yakin ini adalah kebutuhan seluruh warga Parigi Moutong," sebutnya.

Menurut dia, pengembangan UMKM berbasis potensi daerah merupakan satu pendekatan pemberdayaan masyarakat, yang bertujuan untuk membuka lapangan kerja, sekaligus membangun kesejahteraan masyarakat.