Ketua DPP PPP: Pertemuan ketum parpol besok bahas pemantapan TPN Ganjar

id TPN Ganjar Pranowo,PPP,Achmad Baidowi,PDIP,Perindo,Hanura

Ketua DPP PPP: Pertemuan ketum parpol besok bahas pemantapan TPN Ganjar

Ketua DPP sekaligus Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi dalam diskusi bertajuk "Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP" di Jakarta, Selasa (27/6/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan bahwa ketua umum partai politik pengusung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan menggelar rapat perdana pada Rabu (13/9) besok, Pukul 14.00 WIB di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta.

"(Besok pertemuan), para ketua umum parpol. Insya Allah siang," ujar Awiek saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa malam.


Awiek mengungkapkan pertemuan antara ketum parpol tersebut akan membahas pemantapan Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan memperbarui dinamika politik terkini. Meski begitu, tidak ada pembahasan secara khusus mengenai sosok bakal calon wakil presiden (cawapres).

Saat disinggung mengenai komitmen PPP mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres Ganjar, Awiek menegaskan hal itu sesuai dengan keputusan Rapimnas VI PPP di Jakarta, Sabtu (17/6).

"Tetap sesuai hasil Rapimnas," katanya.

Untuk diketahui, rapat perdana TPN Ganjar Pranowo akan digelar pada 13 September 2023. Rapat nantinya akan rutin digelar setiap Rabu.

Adapun parpol koalisi Ganjar Pranowo beranggotakan PDIP, PPP, Perindo dan Hanura.

Pada Senin (4/9), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Kantor Pusat TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 beralamat di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kantor tersebut juga pernah digunakan sebagai kantor pemenangan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Jadi, kantor pusat tim pemenangan itu berada di Gedung High End yang digunakan juga pada saat pemenangan Pak Jokowi dengan KH Ma'ruf Amin," ucap Hasto.