Polda Sulteng beri pelayanan kesehatan bagi personel pengamanan TPS

id Polda Sulteng ,Beri layanan kesehatan ,Pengamanan TPS ,Kota Palu ,Pemilu,Sulteng

Polda Sulteng beri pelayanan kesehatan bagi personel pengamanan TPS

Subsatgas Dokkes Operasi Mantap Brata Tinombala Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan pelayanan kesehatan bagi personel pengamanan TPS di Kota Palu, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng

Palu (ANTARA) - Sub Satuan Tugas (Subsatgas) Dokkes Operasi Mantap Brata Tinombala Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan pelayanan kesehatan bagi personel pengamanan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 di provinsi setempat.
 


"Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan penanganan luka ringan bagi personel pengamanan," kata Kasubsatgas Dokkes Polda Sulteng Ipda dr. Fiona Febriyanti di Palu, Rabu.

 

Tim Dokkes melakukan patroli ke sejumlah TPS di Kota Palu dan kabupaten lainnya untuk memberikan layanan kesehatan kepada personel pengamanan yang membutuhkan.

 

Fiona mengatakan, Subsatgas Dokkes Polda Sulteng juga menyediakan ambulans untuk mengantar personel pengamanan yang sakit ke rumah sakit terdekat apabila membutuhkan pertolongan.

 

Menurut dia, upaya ini merupakan bentuk komitmen Polda Sulteng untuk memastikan personel Polri yang terlibat pengamanan TPS pada penyelenggaraan pemilu dalam kondisi sehat.

 

Sampai Rabu (14/2) sore pihaknya telah melakukan tindakan perawatan terhadap dua personel pengamanan TPS, yakni di wilayah Kota Palu dan Kabupaten Buol.

 

"Sampai saat ini juga belum ada personel pengamanan yang mengalami sakit serius, masih bisa ditangani oleh tim Dokkes dan saat ini telah dilakukan pemulihan," katanya.

 

Ia berharap dengan adanya layanan kesehatan tersebut dapat menjaga kesehatan personel pengamanan sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan pemilu di wilayah Sulawesi Tengah berjalan aman dan lancar.