Rutan Donggala maksimalkan L-Vicagas saat Idul Fitri

id Rutan donggala, kemenkumham

Rutan Donggala maksimalkan L-Vicagas saat Idul Fitri

Narapidana di Rutan Donggala saat memakai L-Vicagas atau layanan Video Call, Gratis, Aman, dan Sejuk dan dijaga petugas Rutan. Foto : ANTARA/HO/ (Humas Rutan donggala)

Donggala (ANTARA) -
Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Donggala memaksimalkan layanan Video Call untuk narapidana saat Idul fitri 1445 Hijriah. 


 


Hal itu dilakukan guna membantu narapidana yang berdomisili atau bertempat tinggal jauh di luar Kabupaten Donggala.


 


"Iya kita buka juga layanan video callnya karena lebaran, ada sebagian keluarga yang jauh mungkin dan tidak bisa berkunjung langsung," jelas Suwandi Kepala Rutan Donggala.


 


Menurutnya, untuk Lebaran nanti, durasi layanan video call akan ditambah untuk narapidana yang menggunakan fasilitas tersebut. Yang awalnya hanya 10 menit menjadi 15 menit.


 


"Ia kita beri tambahan waktu sedikit karena momen lebaran," ujarnya.


 


Layanan yang diberi nama L-Vicagas atau layanan Video Call, Gratis, Aman, dan Sejuk ini disediakan sebanyak 10 unit handphone.


 


“Walaupun layanan tatap muka kembali diperlakukan, layanan video call tidak serta merta dihapuskan dan tetap diberikan untuk memfasilitasi WBP yang jauh dari keluarganya dan tentunya dengan pengawasan melekat oleh petugas," tuturnya.


 


Sementara itu, untuk layanan tatap muka saat Idul Fitri akan dibuka selama empat hari, di mulai hari Rabu 10/04 hingga Sabtu 13/04.


 


"Untuk Layanan Kunjungan Lebaran itu Kami Buka selama 4 Hari, mulai hari Rabu sampai hari Sabtu. Setiap hari dibagi 2 sesi


Sesi 1 nya mulai pukul 09.00 - 11.45 wita dan Sesi 2, pukul 13.15 - 16.00 wita," tutup Suwandi.