DPRD Palu bahas lima agenda di caturwulan II

id Dprd Kota Palu

DPRD Palu bahas lima agenda di caturwulan II

Rapat Paripurna ke VI masa persidangan cawu 2 tahun 2024 di ruang utama kantor DPRD Palu, Senin, 22/4/2024. ANTARA/HO- Humas DPRD Kota Palu

Palu, Sulteng (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu menggelar Rapat Paripurna ke-VI dengan agenda pembukaan masa persidangan caturwulan II tahun sidang 2024 di ruang sidang utama, Senin.

Ketua DPRD Kota Palu Armin menjelaskan bahwa agenda pembukaan masa persidangan cawu II Tahun 2024 ini merupakan awal dari berbagai kegiatan penting yang akan dilaksanakan oleh DPRD Kota Palu.

"Semua pihak yang terkait dapat bekerja sama dengan baik untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pada masa persidangan cawu II ini, DPRD Kota Palu akan membahas beberapa agenda penting, antara lain pembahasan ranperda tentang pertanggungjawaban APBD Tahun 2024.

Selanjutnya pembahasan kesepakatan dokumen rancangan Kebijakan Umum APBD 2025 dan rancangan sementara Platform anggaran 2025, dan pembahasan dan kesepakatan Dokumen rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD 2024 dan rancangan perubahan prioritas Platform anggaran sementara 2024.

Kemudian pembahasan ranperda tentang perubahan anggaran daerah tahun 2024 dan pembahasan Ranperda tentang pembentukan Kelurahan Vatutela.

"DPRD Kota Palu juga akan melakukan pembahasan terkait Ranperda pembentukan Kelurahan Vatutela," sebutnya.

Armin berharap agar produk hukum daerah yang telah disebutkan dapat memenuhi kualifikasi dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rapat Paripurna ditutup dengan penandatanganan berita acara pembukaan masa persidangan catur wulan II tahun sidang 2024.