Mahasiswa UIN Datokarama Palu magang di LKBN ANTARA Biro Sulteng

id LKBN ANTARA Sulteng,UIN Datokarama Palu,Program magang,PPL ,Sulawesi Tengah

Mahasiswa UIN Datokarama Palu magang di LKBN ANTARA Biro Sulteng

Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Sulteng Andilala menyambut mahasiswa PPL UIN Datokarama Palu di Palu, Selasa (27/8/2024). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Palu (ANTARA) - Tiga mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PPL) atau magang di LKBN ANTARA Biro Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Kami sangat terbuka untuk menerima mahasiswa magang. Semoga kehadiran mereka dapat memberikan warna baru di Kantor Berita Antara," kata Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng Andilala di Palu, Selasa.
 
Ia mengatakan mahasiswa yang melakukan praktik kerja selama satu bulan di ANTARA Sulteng, nantinya mempraktikkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah.
 
Selain itu, ia menuturkan mahasiswa magang juga akan dibekali materi dan pelatihan serta bimbingan sehingga dapat melakukan praktik-praktik jurnalistik, seperti peliputan dan wawancara secara langsung di lapangan.
 
Andilala menambahkan LKBN ANTARA Biro Sulteng sudah sering menerima mahasiswa magang. Untuk tahun 2024, dari UIN Datokarama Palu dan SMKN 2 Palu.
 
Sementara itu, Dosen Pembimbing Mahasiswa PKL UIN Datokarama Palu Iramadhana Sholihin program praktik lapangan ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk terjun langsung dalam dunia jurnalistik dan meningkatkan kompetensi mahasiswa.
 
Ia mengharapkan para mahasiswa tersebut mampu mengikuti kegiatan magang dengan baik dan ilmu yang didapat selama magang dapat bermanfaat untuk ke depannya.
 
“Kami berharap mahasiswa dapat belajar banyak selama magang dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan,” ujarnya.
 
Ia berharap kerja sama UIN Datokarama Palu dan Kantor Berita Antara dapat terus terjalin dengan baik dalam mencetak generasi muda dan lulusan yang berkualitas.