Lapas Tolitoli pasang terali besi diseluruh ruangan deteksi dini gangguan keamanan

id Lapas toli toli

Lapas Tolitoli pasang terali besi diseluruh ruangan deteksi dini gangguan keamanan

Pemasangan trali besi diseluruh ruang kerja Lapas Tolitoli, Sabtu. Foto : (Dokumentasi Lapas Toli Toli)

Tolitoli (ANTARA) -
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kemenkumham Sulteng melakukan langkah-langkah proaktif dalam deteksi dini yaitu melakukan pemasangan trali besi diseluruh ruang kerja Lapas Tolitoli, Sabtu.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mencegah potensi gangguan dan memastikan keselamatan bagi semua penghuni dan petugas.

Hal ini juga sebagai bentuk implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Bapak Komjen Pol. Dr. Reynhard Silitonga.
 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Bapak Muhammad Ishak mengingatkan kepada seluruh petugas Lapas Tolitoli untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi gangguan keamanan dan ketertiban yang kemungkinan bisa terjadi kapan saja.
 
"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas kami dengan melaksanakan deteksi dini secara rutin. Ini adalah langkah penting untuk mencegah berbagai masalah sebelum berkembang lebih jauh," ucapnya.

Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.
 
“Mari kita laksanakan Back to Basics dalam lingkungan kerja kita dengan kembali implementasikan prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan. Ikuti peraturan yang telah ditetapkan dengan tetap berpegang pada kode etik petugas Pemasyarakatan,” tegasnya.