Gubernur luncurkan central celebes marathon di Jakarta

id Longki,Tdcc

Gubernur luncurkan central celebes marathon di Jakarta

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meluncurkan Central Celebes Marathon, Minggu (11/3) di Jakarta (Foto Antara/humas prov.)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meluncurkan Central Celebes Marathon, di Jakarta, Minggu.

Peluncuran kegiatan dalam rangka hari jadi Provinsi Sulawesi Tengah itu, ditandai dengan run fun dan jalan sehat sejauh lima kilometer di car free day Jakarta.

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah dan warga Sulteng di Jakarta hadir meramaikan acara fun run dan jalan santai itu.

Komandan Korps Brimob Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Gubernur Longki Djanggola dalam sambutan pelepasan peserta fun run dan jalan santai di depan Hotel Grand Sahid Jakarta, mengajak seluruh warga Sulteng menyukseskan Central Celebes Marathon yang akan dilaksanakan 15 April 2018 di Palu.

Gubernur juga mengundang seluruh komunitas pelari se Indonesia agar hadir pada Central Celebes Marathon yang telah menjadi agenda nasional itu.

"Kami menyediakan total hadiah uang sebesar Rp456 juta," kata Gubernur Longki.

Ketua Panitia Central Celebes Marathon 2018, Syaifullah Djafar mengatakan, even marathon itu akan memperlombakan lari 5 kilometer, 10 kilometer, 15 kilometer, 21 kilometer dan full marathon 45 kilometer.

Panitia, kata Syaifullah Djafar, akan mengikutsertakan peserta internasional, nasional dan lokal dalam Central Celebes Fun Run nanti.

"Mereka telah menyatakan kesediaan untuk hadir dan berpartisipasi nanti," katanya.

Alen, salah seorang peserta Run Fun dari Jakarta Fun Run menyatakan akan ikut memeriahkan Central Celebes Marathon itu.

"Saya dan teman-teman akan datang ke Palu," kata perempuan muda itu.

Bukti kehadirannya itu, katanya, ia dan timnya hadir pada acara peluncuran Central Celebes Marathon 2018 dan ikut berlari sejauh 5 kilometer.

Usai fun run dan jalan santai itu, Gubernur Longki Djanggola memimpin acara dero bersama, dan diikuti ratusan warga Sulawesi Tengah di Jakarta dan warga Jakarta yang melintas di car free day itu.