Sulteng siap gelar Harsiarnas 2018

id hidayat,lamakarate

Sulteng siap gelar Harsiarnas 2018

Sekdaprov Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate (kanan) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov)

Persiapan panitia sudah 90 persen
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Ketua Umum Panitia Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 Tahun 2018 Moh. Hidayat Lamakarate menegaskan bahwa pemprov dan masyarakat Sulawesi Tengah sudah siap menggelar Harsiarnas di Kota Palu pada 1 April 2018 yang diagendakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Persiapan panitia sudah 90 persen," kata Hidayat yang juga Sekretaris Provinsi Sulteng itu saat memimpin rapat panitia Harsiarnas di ruang kerjanya di Palu, Selasa.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng Hary Azis melaporkan kepada Sekprov bahwa rangkaian kegiatan Harsiarnas sudah berjalan seperti kampanye `Indonesia Bicara Baik` yang disisipkan dalam ceramah-ceramah agama baik di masjid dan gereja sejak dua pekan terakhir.

Ada juga pembagian bahan literasi media ke ruang-ruang publik dan diskusi buku penyiaran dengan forum taman baca yang dihelat 20 Maret di perpustakaan mini `Nemu Buku.`

Sedang kegiatan sekolah P3SPS (Pedoman Prilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) yang dipusatkan di Kampus Universitad Tadulako Palu akan dimulai Rabu (28/3) dengan pemateri dari KPI pusat dan pemateri lokal Prof. Dr. Zainal Abidin, M.Ag.

"Sedangkan festival media akan dimulai 30 Maret yang akan diikuti 42 peserta meliputi TV nasional dan TV lokal, radio, media cetak dan online, balai bahasa, taman baca dan `cyber creation` dari Sekretariat Negara," ujar Hary.

Acara puncak Harsiarnas akan berlangsung di Hotel Mercure Palu pada 1 April yang akan diisi dengan orasi ilmiah dari Komisioner KPI Pusat, dan penandatanganan prasasti serta pelepasan 85 balon udara.

Terkait kehadiran Presiden Joko Widodo pada puncak acara nanti, pihak panitia dan protokol Pemprov Sulteng masih intens berkomunikasi dengan pihak Setneg.

"Yang sudah dipastikan hadir adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, karena sudah sejak jauh hari menyatakan kesiapannya menghadari acara akbar ini," katanya.