Korut tak menyangka diimbangi Indonesia tanpa gol

id timnas,sepakbola

Korut tak menyangka diimbangi Indonesia tanpa gol

Pesepak bola timnas U-23 Indonesia Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola timnas U-23 Korea Utara Kim Nam Il (kedua kiri) pada PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/4). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc/18.)

Saya kira kami bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Ternyata tak satupun gol bersarang
Cibinong, Jawa Barat, (Antaranews Sulteng) - Pelatih Tim nasional U-23 Korea Utara Ju Song Il mengatakan, tidak menyangka bisa diimbangi Indonesia tanpa gol di lanjutan turnamen PSSI Anniversary Cup of 2018, Senin.

"Saya kira kami bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Ternyata tak satupun gol bersarang," ujar Ju Song Il usai pertandingan kontra Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin.

Menurut Ju Song Il, timnas U-23 Indonesia memiliki pemain-pemain dengan kemampuan baik yang membuat skuatnya kesulitan mencetak gol.

"Kami belum pernah menghadapi Indonesia sebelumnya. Ternyata mereka memiliki ketangkasan dan kekuatan di atas rata-rata," tutur Ju Song Il.

Sementara tentang pemain Indonesia yang paling berbahaya, Song Il menyebut Febri Hariyadi. Febri, yang di laga itu memakai seragam bernomor punggung 13, pun mendapat penjagaan ketat dari pihak Korut.

Meski ditekan terus sepanjang laga, Febri disebutnya tetap bisa menunjukkan kualitas.

Baca juga: Milla: Egy butuh kompetensi agar rutin bermain

"Pemain bernomor 13 itu sangat berbakat dan larinya sangat kencang," kata Song Il.

Pertandingan tim nasional U-23 Indonesia versus Korea Utara berakhir imbang dengan skor 0-0 dalam lanjutan turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin.

Hasil itu membuat Indonesia belum beranjak dari dasar klasemen sementara Anniversary Cup 2018 dengan satu poin dari dua laga. Adapun Korut dan Uzbekistan berada di posisi ketiga dengan dua poin dari dua pertandingan.

Peringkat satu Anniversary Cup 2018 masih dipegang Bahrain dengan empat poin. Dengan sistem setengah kompetisi atau "round robin", Indonesia sudah kehilangan peluang menjadi yang terbaik di Anniversary Cup 2018.

Berikutnya, pada hari terakhir turnamen PSSI Anniversrary Cup 2018, Kamis (3/5), Korea Utara akan menghadapi Bahrain mulai pukul 16.00 WIB, sementara Indonesia menghadapi Uzbekistan mulai pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Milla: timnas U-23 membaik dalam empat bulan