Luis Milla akui ketajaman Timnas bermasalah

id luis milla

Luis Milla akui ketajaman Timnas bermasalah

Luis Milla (Foto Antara/dok)

Kami harus kembali berlatih dan menentukan pemain yang kami cari sampai nanti Asian Games 2018
Cibinong, Jawa Barat, (Antaranews Sulteng) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengakui ketajaman skuatnya bermasalah setelah tidak bisa mencetak satupun gol di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang digelar 27 April-3 Mei 2018.

Di turnamen tersebut, timnas U-23 meraih dua hasil seri yang seluruhnya dengan skor 0-0 masing-masing dari Korea Utara dan Uzbekistan serta satu kekalahan Bahrain 0-1.

"Benar kami memiliki masalah mencetak gol. Kami harus kembali berlatih dan menentukan pemain yang kami cari sampai nanti Asian Games 2018," ujar Milla di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (3/5) malam.

Namun, pria asal Spanyol tersebut tak lantas larut dalam pikiran negatif. Sebab bagi dirinya, ada hal positif yang bisa diambil dari penampilan timnas Indonesia di sepanjang Anniversary Cup yaitu pertahanan.

Baca juga: Milla: timnas U-23 membaik dalam empat bulan

Menurut dia, itu menjadi modal dasar utama membentuk kerangka tim yang diinginkannya.

"Sudah terlihat jelas bagaimana tim ini akan bergerak. Karena itu saya punya harapan besar atas tim ini," kata Milla.

Seperti kata Milla, Indonesia memang menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di PSSI Anniversary Cup 2018. Tim Garuda Muda hanya kebobolan satu kali dari tiga laga.

Bandingkan dengan tim lainnya, Korea Utara kemasukan enam gol, Uzbekistan lima gol dan Bahrain empat gol.

Indonesia sendiri berada di posisi ketiga PSSI Anniversary Cup dengan dua poin hasil dua seri (dengan Korea Utara 0-0, Uzbekistan 0-0) dan satu kalah (dari Bahrain 0-1) dari tiga laga, namun, Garuda Muda tidak mampu mencetak satu pun gol di Anniversary Cup 2018.

Anak-anak asuh pelatih Luis Milla melampaui Korea Utara yang bertengger di posisi keempat atau juru kunci karena kalah selisih gol. Korea menorehkan dua hasil imbang (kontra Uzbekistan 2-2, Indonesia 0-0) dan satu kali kalah (dari Bahrain 1-4).

Peringkat kedua direbut Uzbekistan dengan tiga poin dan juara Anniversary Cup 2018 diraih Bahrain dengan tujuh poin.

Baca juga:
Indonesia tahan imbang Uzbekistan 0-0 Anniversary Cup
Korut tak menyangka diimbangi Indonesia tanpa gol