151 putra-putri Sulteng lulus penerimaan bintara Polri

id Casis,Polisi,Polda Sulteng

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Hasil keputusan sidang sebanyak 151 orang dari 156 calon siswa pria dan wanita dinyatakan lulus terpilih untuk melaksanakan pendidikan
Palu (Antaranews Sulteng) – Sebanyak 151 putra dan putri asal Sulawesi Tengah dinyatakan lulus penerimaan Bintara Polri tahun 2018.
     
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno didampingi Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Aries Syarief Hidayat dan Karo SDM Kombes Pol Muslikhun, selaku ketua Panda penerimaan Polri dalam sidang menyatakan 151 casis lulus dan berhak mengikuti pendidikan kepolisian.

"Hasil keputusan sidang sebanyak 151 orang dari 156 calon siswa pria dan wanita dinyatakan lulus terpilih untuk melaksanakan pendidikan," kata Ermi.

Kapolda mengatakan jumlah tersebut masing-masing 134 orang di Sekolah Polisi Negara Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, Sulteng, tiga orang di Sekolah Polisi Negara Batua Makassar, 14 orang di Sekolah Polisi Wanita Ciputat Tangerang Selatan.

"Sedangkan lima orang casis pria dinyatakan lulus tidak terpilih," katanya.

Kapolda mengatakan proses rekruitmen ini terselenggara dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis dan dipastikan tidak ada celah sedikitpun untuk merekayasa hasil setiap tes yang dilaksanakan terhadap para calon siswa.
   
"Sistem yang digunakan sangat terbuka dan diawasi dengan ketat oleh pengawas internal maupun eksternal, serta ancaman sanksi yang berat bagi oknum yang coba-coba bermain-main,” katanya.

Kapolda menyampaikan selamat kepada adik-adik yang dinyatakan lulus terpilih tersebut. Ia meminta semua laksanakan pendidikan dengan baik dan penuh semangat. 

"Dan bagi yang dinyatakan lulus tidak tepilih dikarenakan kuota yang terbatas tetap sabar, optimis dan berusaha dengan sebaik-baiknya untuk mendaftar kembali pada tahun depan,” tandasnya.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar