Satgas Yonif PR 433/Kostrad tangkap pencuri kabel listrik PLN di Balaroa.

id PENCURI KABEL,TNI,BALAROA

Lima tersangka pencuri kabel PLN ini ditangkap anggota TNI yang sedang menjaga keamanan di Kelurahan Balaroa, Palu, Minggu (14/10) (Antaranews Sulteng/Penerangan Kogasgabpad)

Palu (Antaranews SUlteng) - Anggota Yonif Para Raider 433 Kostrad yang bertugas di Pos Pengamanan Balaroa,  pada hari Minggu (14/10)  sekitar pukul 10.30 Wita, menangkap lima orang terduga pencurian kabel listrik milik PLN  di Jalan  Gawalise, lokasi tanah longsor Balaroa, Kelurahan  Balaroa,  Kecamatan Palu Barat. Kota Palu. 

Kelima terduga pencuri kabel listrik PLN tersebut adalah  BS (20), Ran (34), HS (36), Rah (21) dan Fai (21), kelimanya adalah warga Kota Palu, demikian siaran pers Penerangan Kogasgabpad yang dikutip di Palu, Minggu.

Dari barang bukti hasil tindak pencurian yang dilakukan oleh kelima terduga tersebut telah diamankan berupa  50 meter  kabel listrik milik PLN, satu  unit kendaraan roda tiga warna hijau Merk Kaisar, satu  buah tang dan satu  buah parang .

Untuk menghindari amukan warga kepada para pelaku pencurian, anggota Yonif PR 433  Kostrad mengamankan para pelaku ke rumah salah seorang warga masyarakat.

Selang beberpa jam kemudian Wakapolsek Palu Barat  Iptu Abd. Malik bersama anggotanya dan di back-up anggota Brimob tiba di TKP dan kemudian membawa kelima orang pelaku pencurian ke Polres Palu untuk pemeriksaan dan pengusutan lebih lanjut.

 Pascaterjadinya penangkapan terhadap lima orang pelaku pencurian kabel listrik milik PLN tersebut  kondisi, di TKP saat ini kondusif. 

Aparat TNI dan Polri yang berjaga di wilayah tersebut lebih mengintensifkan patroli untuk menghindari kejadian pencurian yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar