Bimas Kristen Poso bedah rumah warga, bupati mulai Safari Natal

id Poso,bedah rumah,safari natal

Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Angke (pakai siga) didampingi Bupati Poso Darmi Sigilipu (kiri) pada peresmian bedah rumah di dusun Palapa, Kelurahan Pamona, Poso, Minggu (2/12) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) - Kakanwil Kementerian Agama Sulteng Rusman Angke dan Bupati Poso Darmin Siuliglipu meresmikan hasil bedah rumah Program Pelayanan Kasih Bimas Kristen dan guru-guru agama Kristen  se-Kabupaten Poso dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Tahun 2018.

Peresmia bedah rumah yang dihadiri juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Poso Makmur Muh. Arief itu berlangsung di rumah Keluarga Monggego–Mulyono, Dusun Palapa, Kelurahan Pamona, Kecamatan Pamona Puselemba, Minggu (2/12).

Bedah Rumah yang merupakan pemberian diakonia (sosial) dari guru-guru, pengawas, serta pegawai Kantor Bimas Kristen dan penyuluh sebagai bentuk aplikasi dari motto Kementrian Agama Republik Indonesia yakni 'Ikhlas Beramal' sebagai motivasi utama kegiatan ini.

Bedah rumah ini dikerjakan dari awal hingga menjadi rumah yang permanen dengan luas rumah 6x9 meter, tinggi rumah 2,5 meter dengan kamar mandi/WC seluas 2x1,5 meter. 

Pada hari yang sama di Kecamatan Poso Pesisir Utara, tepatnya di Dusun Sipatuo, diresmikan gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nasional sebagai bentuk kerja sama dan sinergitas pemerintah daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Poso.

Bupati Poso mengapresiasi hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan jajaran Kementrian Agama baik di tingkat kabupaten maupun  Provinsi Sulawesi Tengah dimana program ini merupakan partisipasi aktif dari semua pihak di Tana Poso guna mensejahterakan masyarakat secara adil dan merata. 

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulawei Tengah Dr. H. Rusman Langke, M. Pd mengagumi keindahan Kabupaten Poso serta berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan pemerintah daerah

Pada kesempatan ini pula Bupati Darmin mendapat kehormatan untuk mencabut undian wilayah yang akan mendapatkan kesempatan untuk bedah rumah di tahun 2019 dan kesempatan tersebut jatuh pada wilayah Lore Selatan dan Pamona Timur.

Sebelumnya, Bupati Poso yang didampingi Sekretaris Daerah Yan Edward Guluda dan sejumlah pejabat lainnya mengikuti Ibadah Minggu pukul 09.00 wita di Jemaat GKST Betesda Dusun Palapa. 

Safari Natal

Sehubungan dengan perayaan Natal yang semakin meriah dan intens di Kabupaten Poso sejak awal Desember 2018, Bupati Poso hampir setiap hari menghadiri undangan perayaan Natal baik di Kota Poso maupun di desa-desa.

Kunjungan sekaligus Safari Natal yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini sekaligus untuk meningkatkan hubungan erat dengan warga serta melihat dan mendengarkan langsun kondisi serta aspirasi warga masyarakat.

Safari Natal diwali di Desa Kaduwaa, Kecamatan Lore Utara pada Jumat (7/12).

Sebelumnya, Bupati juga menghadiri perayaan natal bersama Gereja Pantekosta di Indonesia se Wilayah Pamona Puselemba dan Pamona Barat pada Senin (3/12) dan perayaan Natal Bapak Klasis Poso GKST di Kasiguncu pada Minggu (2/12).

Bupati Darmin mengajak warga masyarakat umat Kristiani untuk melibatkan diri secara proaktif dalam berbagai upaya untuk membangun masyarakat yang damai, memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan umum dalam rangka mewujudkan Poso yang cerdas dalam pembangunan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. 
Bupati Poso Darmi Sigilipu menyalakan lilin pada perayaan Natal Bapak GKST di Kasinguncu, Minggu (2/12) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar