Presiden kunjungi Kabupaten Tana Toraja

id jokowi

Presiden kunjungi Kabupaten Tana Toraja

Presiden Joko Widodo menyapa warga ketika berkunjung di Pasar Segar Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018). Presiden menghabiskan malam minggu dengan menyaksikan produk kreatif serta kuliner anak muda Makassar yang telah berkembang pesat serta menikmati musik sekaligus menyapa warga. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.)

Makale, Tana Toraja,  (Antaranews Sulteng) - Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan untuk menghadiri serangkaian kegiatan di daerah itu.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Sulawesi Selatan, Minggu, menyebutkan Presiden Jokowi akan menghadiri serangkaian kegiatan di daerah bagian utara provinsi Sulsel itu.

Selain ke Tana Toraja, dalam kunjungan ke Sulawesi, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU, Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Kota Makassar menuju Bandar Udara Lagaligo-Bua, Kabupaten Luwu pada pukul 07.50 Wita.

Presiden kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tana Toraja dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Sore harinya Presiden akan menuju Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah untuk meresmikan bandar udara dan terminal baru Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Tana Toraja, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Selain itu Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Brigjen TNI Maruli Simanjuntak.