Bupati Poso rotasi 212 jabatan eselon II dan III

id Poso,rotasi jabatan

Suasana pelantikan puluhan pejabat oleh Bupati Poso Darmin A Sigilipu di rumah jabatan bupati Poso, Selasa (29/1) (Antaranews Sulteng/Feri)

Poso (Antaranews Sulteng) - Bupati Poso Kol (Purn) Marinir Darmin Agustinus Sigilipu melantik ratusan pejabat eselon II dan III di rumah jabatan Bupati Poso, Selasa, yang merupakan lanjutan pelantikan yang dilaksanakan di Kecamatan Lore Peore pekan lalu, sebagai bagian dari rotasi besar-besaran yang meliputi 212 jabatan di lingkup pemda setempat.

Dari 212 orang yang dilantik, 19 orang diantaranya merupakan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pejabat eselon II, dan sisanya sebagai jabatan eselon III bagian administrator serta pengawas di lingkup Pemda Poso.

Pejabat yang baru di lantik itu di antaranya Rudi Ricardo Rompas menjadi Kadis Pariwisata, Jhon Yus Madoli sebagai Sekertaris DPRD Poso, Putra Botilangi sebagai Kaban Pendapatan Daerah, Ari Pamungkas sebagai Kepala Kesbang Pol, Noly Tandawuya sebagai Assisten Administrasi Umum, Herningsi Tampai sebagai Kaban Perencanaan Pembangunan dan Penelitian, Viktor Tumonggi sebaga Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian Filson Leonard Gundo dilantik sebagai Kaban Kepegawaian dan Sumber daya Manusia, Rusna Mangun sebagai Kadis Ketahanan Pangan, Atmajaya Marjun sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. Sri Ayu Utami sebagai Staf Ahli bidang hukum dan politik, Isnain Karim sebagai Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Mahmudin Jamal sebagai Asisten Pemerintahan dan kesejatraan. Frits Sam Permana sebagai Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi Rifai di lantik sebagai Kadis Pemuda dan Olah raga. 

Edwiyanto sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Farid Awad sebagai Kadis Sosial, Suratno sebagai Kadis Pertanian dan tiga camat yakni Erawanto Adam Timumun sebagai Camat Poso Kota, Ginggilino Martinus sebagai Camat Pamona Timur dan Markus Wutabisu Camat Pamona Utara. 

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan ini menjadi langkah awal yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada pejabat baru dalam mengembangkan potensi diri, kemampuan dan wawasan, agar dapat mengaplikasikan tugas yang telah diberikan.

Menurut orang nomor satu di Poso itu, jika pelantikan yang digelar merupakan salah satu strategi Pemda Poso yang terus berbenah diseluruh sektor mulai pemerintahan, pelayanan dan pembangunan dalam pelaksanannya bisa berjalan lebih baik, optimal, efektif secara bersama untuk seluruh steakholder dan komponen masyarakat.

Sekertaris Daerah (Sekda) Poso Yan Edward Guluda menambahkan, dari 32 Organisasi Perangkat Dserah (OPD), yang ada di lingkup Pemda Poso kini masih tersisia lima OPD jabatan lagi yang belum terisi dikarenakan masih menunggu proses lelang jabatan.

Diakuinya ke lima pimpinan OPD yang belum terisi akan dilelang pada awal Februari nanti yakni Dinas Perumahan, Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kominfo, Satpol PP dan Dinas Perpustakaan.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar