Jajaran Kodim turun ke jalan bersihkan Kota Poso

id Poso, kodim

Jajaran Kodim turun ke jalan bersihkan Kota Poso

Anggota Kodim 1306/Poso turun ke jalan membersihkan Kota Poso, Kamis (21/2) (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Poso (Antaranews Sulteng) - Jajaran Kodim 1307/Poso dan Dinas Lingkungan Hidup setempat, Kamis (21/2) turun ke jalan-jalan membersihkan sampah di Kota Poso, sebagai bagian dari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Kamis 21 Februari.

"Pada hari ini kita bersama-sama dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan yang ditetapkan oleh negara," ujar Dandim 1307 Poso Letkol Catur Sutoyo dalam apel pasukan, Kamis.

Catur mengatakan, kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita, mungkin selama ini kepedulian mulai berkurang sehingga dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional ini, diharapkan bukan hanya TNI-POLRI yang turun namun semua unsur pemerintah daerah dan masyarakat.

"Kota Poso akan mencanangkan Adipura Buana yang direncanankan mulai tahun 2019, pada hari ini diharapkan dapat bekerja dengan baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini semoga berjalan dengan baik dan sukses," tuturnya. 

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Poso Murniati Putosi dalam sambutannya mengatakan khusus untuk kabupaten Poso sejak Tahun 2017 sampai hari ini kita memprogramkan untuk bisa meraih Adipura dan Poso ini salah satu kota yang dikategorikan kota kecil karena jumlah penduduk baru 32.000 jiwa.

"Jadi wilayah kita ini termasuk kota kecil yang mengikuti program untuk meraih Piala Adipura, sejak tahun 2017 kita terus berupaya memperbaiki infrastruktur yang ada karena itu merupakan salah satu penilaian paling penting," ujar Murniati.  
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar