Kodim 1306/Palu bangun rumah bagi warga kurang mampu di Parimo

id Kodim 1306/Palu ,TMMD,Sulawesi Tengah ,HUT ke-79 TNI,Kabupaten Parigi Moutong

Kodim 1306/Palu bangun rumah bagi warga kurang mampu di Parimo

Kodim 1306/Kota Palu, Sulawesi Tengah, melakukan pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (5/10/2024). (ANTARA/HO-Kodim 1306/Palu)

Palu (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Kota Palu, Sulawesi Tengah melakukan pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di Kabupaten Parigi Moutong sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan rumah-rumah layak huni bagi warga kurang mampu merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI," kata Komandan Kodim 1306/Kota Palu Letkol Inf Rivan Rambudito Rivai di Palu, Sabtu.
 
 
Ia menjelaskan bahwa melalui program TMMD ini, TNI turut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang masih mengalami keterbatasan infrastruktur dan wilayah terpencil.
 
Melalui TMMD, kata dia, TNI membangun sejumlah rumah layak huni yang diperuntukkan bagi keluarga yang membutuhkan, yang juga disambut baik oleh masyarakat setempat atas perbaikan kualitas hunian mereka.
 
"Kodim 1306/Kota Palu berkomitmen untuk turut serta membangun bangsa, salah satunya melalui TMMD ini. Pembangunan rumah di Desa Palasa merupakan bentuk nyata dukungan TNI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
Ia mengatakan mengusung tema "Bersama Rakyat TNI Kuat", TNI tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan negara, tetapi juga menjadi mitra strategis dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan di seluruh pelosok negeri.
 
Selain pembangunan rumah, sebut dia, TMMD di Kabupaten Parigi Moutong juga meliputi sejumlah kegiatan sosial lainnya, seperti pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan kebersihan lingkungan, serta pembangunan fasilitas umum lainnya.
 
 
"Hal ini menjadi bukti bahwa TMMD bukan hanya tentang membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.
 
Oleh karena itu, ia berharap dengan hadirnya TMMD ini, masyarakat setempat dapat merasakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan semangat kebersamaan serta gotong royong antara TNI dan rakyat.