Menhub tinjau kondisi infrastruktur transportasi pasca bencana Palu

id Menhub,Palu,Pasigala,Budi karya sumardi

Menhub  tinjau kondisi infrastruktur transportasi pasca bencana Palu

Menhub RI saat di Terminal Mengwi meninjau kondisi di terminal dan menjelaskan rencananya untuk menerapkan autonomous pada beberapa wilayah di Bali, Kamis (8/8/2019). (ANTARA/Ayu Khania Pranisitha/2019)

Menteri Perhubungan ingin memastikan bahwa sarana dan prasarana transportasi di Palu berjalan dengan baik dalam upaya mendukung kebangkitan ekonomi Kota Palu pascabencana
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan akan meninjau kondisi sejumlah infrastruktur transportasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pascabencana gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi, pada Sabtu (10/8).

"Menteri Perhubungan ingin memastikan bahwa sarana dan prasarana transportasi di Palu berjalan dengan baik dalam upaya mendukung kebangkitan ekonomi Kota Palu pascabencana," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan di Jakarta, Sabtu.

Hengki mengatakan, sarana dan prasarana transportasi yang akan ditinjau meliputi infrastruktur transportasi udara Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, infrastruktur laut di Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani, dan Terminal Tipe A Induk Mamboro.
 
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri) meninjau pelabuhan Pantoloan yang sebelumnya terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/8/2019). Sebanyak tiga pelabuhan terdampak bencana gempa dan tsunami di daerah tersebut akan dibangun kembali pada tahun 2020 dengan anggaran sekitar Rp 900 miliar. Ketiga pelabuhan itu yakni pelabuhan Pantoloan, pelabuhan Wani dan pelabuhan Donggala. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/ama.


"Untuk memastikan keselamatan dan keamanan pelayaran rakyat, di Pelabuhan Wani, Menhub juga akan menyerahkan life jacket kepada awak kapal rakyat," ujarnya.

Selain meninjau beberapa infrastruktur transportasi, Menhub juga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah dan satu sekolah di Kabupaten Sigi.

"Menhub bersama seorang musisi nasional asal Sulawesi Tengah Abdi Negara atau akrab disapa Abdi Slank, akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sebuah Masjid dan SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) di Kabupaten Sigi," katanya.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar