Honda edukasikan safety riding sejak usia dini, Petualangan #Cari_Aman

id Anper Palu,Honda, Safety Riding

Honda edukasikan safety riding sejak usia dini, Petualangan #Cari_Aman

Suasana edukasi Safety Riding yang diikuti murid Taman Kanak-kanak Idhata Palu di Kantor CV. Anper Palu, Jumat (17/1) (ANTARA/HO-Humas Anpers)

Palu (ANTARA) - CV. Anugerah Perdana (Anper) Palu selaku distributor resmi sepeda motor Honda region Sulawesi Tengah, bekerja sama dengan Tim Satlantas Polres Palu, kembali menggelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) dengan menyertakan para murid serta guru-guru pengajar dari TK Idhata Dikjar Provinsi Sulawesi Tengah. 

Kegiatan edukasi ini digelar di Kantor Main Dealer CV. Anugerah Perdana Palu, pada Jum’at, 17 Januari 2020.

Petualangan #Cari_Aman menjadi tema yang diangkat untuk kegiatan kali ini, dimana edukasi safety riding digelar dengan sedikit berbeda dengan edukasi yang dilakukan sebelum-sebelumnya. 

"Edukasi kali ini digelar langsung di kantor Main Dealer Anper Palu, dengan demikian para murid dan guru-guru bisa langsung melihat berbagai aktifitas dengan mengunjungi dealer (penjualan) dan ahass (bengkel resmi sepeda motor Honda)," kata Yusman selaku instruktur safety riding dari Anper.

Yusman dan Tim Satlantas Polres Palu memberikan bebagai pengetahuan dasar kepada para murid yang di antaranya memperkenalkan berbagai jenis rambu-rambu lalu lintas serta penggunaan helm yang baik dan benar. 
Setelah selesai mendengarkan materi edukasi, mereka juga mengikuti lomba mewarnai dengan mengambil objek gambar dari berbagai jenis rambu lalu lintas.

Dalam menyampaikan pesan kepada anak-anak tidak harus dengan cara yang susah buat mereka pahami, mengingat usia mereka yang masih anak-anak, oleh karena itu dengan adanya lomba mewarnai ini, mereka juga bisa menyerap ilmu dengan cara mereka sendiri, yang pasti jauh lebih mudah untuk meraka pahami, ujar Yusman Praditha. (Humas Anper Palu)

Baca juga: Honda edukasi 'Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa' di SMK PGRI Palu
Baca juga: Honda edukasikan Safety Riding di SMAN 3 Luwuk

 
AHM berhasil sapu bersih kategori sepeda motor di IBBA 2019 melalui Honda Supra X 125, Honda BeAT series, dan Honda CBR series. Penghargaan ini diberikan di Jakarta, Rabu (27/11) (ANTARA/HO-Humas AHM)