Duta kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Melly Goeslaw diberi kejutan

id ACT,Gaza,Palestina

Duta kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Melly Goeslaw diberi kejutan

Anak-anak di Jalur Gaza Palestina merayakan hari ulang tahun Melly Goeslaw sebagai Duta Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina yang pernah mengunjunginya. (ANTARA/HO-ACT)

Jakarta (ANTARA) - Duta kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Melly Goeslaw diberi kejutan oleh anak-anak yang berada di Jalur Gaza Palestina dengan merayakan hari lahir musisi Tanah Air tersebut.

Siaran pers dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diterima di Jakarta, Rabu, Tim ACT di Palestina mengirimkan foto anak-anak merayakan ulang tahun Melly Goeslaw yang ke-46.

Gambar tersebut memperlihatkan anak-anak korban perang yang tinggal di pengungsian itu berdiri menggunakan topi ulang tahun disertai kue dengan tulisan “Happy Birthday Teh Melly” sambil makan bersama layaknya pesta ulang tahun.

Melly merasa bersyukur dan terharu dengan kejutan ini karena anak-anak Palestina itu masih sempat merayakan ulang tahunnya dan mendoakannya di tengah situasi yang berat.

Melly juga sangat berterima kasih kepada anak-anak Palestina yang ada di jalur Gaza, dan juga kepada ACT. “Terimakasih anak-anakku di jalur Gaza, kemarin sudah mendoakan saya waktu ulang tahun, masya Allah. Terimakasih @actforhumanity kiriman fotonya,” tulis Melly di Instagram pribadinya. Kejutan tersebut diberikan kepada Melly karena merupakan kolaborasi dengan ACT dalam membantu saudara di Palestina.

Dalam berbagai kesempatan, ACT seringkali berkolaborasi dengan Melly Goeslaw dalam rangka konser kemanusiaan di berbagai kota. Melly Goeslaw yang juga sempat ke jalur Gaza terkait misi kemanusiaan dan dipercaya sebagai salah satu Duta Kemanusiaan Indonesia ke Palestina.

Melly mengunjungi ke kamp-kamp pengungsian di Killis, Turki dan juga Beirut, Lebanon bersama beberapa Duta Kemanusiaan Indonesia lainnya. Ia pun menjelaskan kondisi perjalanan dan keadaan di sana.

Saat ini kondisi di jalur Gaza Palestina sedang mengalami musim dingin dengan suhu mencapai 6-19 derajat celcius dan hujan yang sering turun.

Tempat tinggal yang layak bukan satu-satunya kebutuhan masyarakat prasejahtera di Gaza saat musim dingin kali ini namun makanan, pakaian hangat dan jaket menjadi kebutuhan pokok yang mendesak.

Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Response (GHR) ACT menerangkan Aksi Cepat Tanggap tengah bersiap mengirimkan bantuan terbaik. Program Winter Aid untuk Palestina Aksi Cepat Tanggap telah menjadi program yang digulirkan secara reguler.
Distribusi air bersih dilakukan setiap hari dengan siklus kerja dua minggu ke seluruh wilayah di Gaza. (ANTARA/HO-ACT)

“Udara makin dingin, hujan makin sering. Insyaallah bantuan musim dingin dari dermawan Indonesia segera kami distribusikan untuk warga Palestina,” kata Faradiba.

ACT terus berkomitmen untuk menyalurkan bantuan terbaiknya bagi saudara di Palestina. ACT hadir melalui beberapa bantuan berupa kebutuhan pangan, kebutuhan air bersih, dan aliran tenaga listrik. Agar mereka dapat terus melanjutkan hidup yang layak di tahun 2020 dan seterusnya, mereka membutuhkan para dermawan untuk hadir meringankan derita mereka melalui www.indonesiadermawan.id/LetsSavePalestine.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar