Darmin: Pemerintah selalu hadir di setiap wilayah Bumi Sintuwu Maroso

id poso-upacara

Darmin: Pemerintah selalu hadir di setiap wilayah Bumi Sintuwu Maroso

Bupati Poso Kol. Mar (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu menyapa para siswa peserta Upacara Bendera di Lapangan Desa Mapane Kecamatan Poso Pesisir, Senin (17/2/2020). ANTARA/HO/Humas Pemkab Poso.

Poso (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Poso telah memprogramkan pelaksanaan Upacara Bendera tanggal 17 bulan berjalan di setiap kecamatan secara bergiliran, sebagai wujud komitmen dan bukti pemerintah daerah ini untuk selalu hadir di seluruh wilayah “Bumi Sintuwu Maroso”  

Hal Ini diungkapkan Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu saat bertiindak sebagai Pembina Upacara Bendera 17 Februari 2020 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Poso bersama pihak TNI/Polri yang digelar di Lapangan Mapane Kecamatan Poso Pesisir, Senin (17/2).



Upacara Bendara yang diikuti oleh seluruh ASN, TNI/Polri dan anak sekolah itu turut hadir pejabat Forkopimda, Wakil Bupati Poso Ir Samsuri, MSi, Wakil Ketua II dan sejumlah DPRD Kabupaten Poso, pimpinan OPD dan tokoh masyarakat di wilayah Poso Pesisir.



Bupati Poso Darmin dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara yang digilir di setiap wilayah kecamatan ini merupakan bentuk perhatian Pemda untuk wilayah yang dikunjungi agar pemerintah kecamatan maupun desa setempat dapat meningkatkan pelayanannya serta dapat meningkatan partisipasi aparatur dalam rasa kecintaan terhadap Tanah Air.



“Selaku kepala daerah, saya minta agar seluruh komponen masyarakat saling bahu-membahu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasana keakraban yang baik dengan semua orang agar kehidupan yang damai, aman dan sejahtera dapat kita raih bersama” harap Darmin.



 



Ia juga menyampaikan pelaksanaan upacara bendera yang digelar di Kecamatan Poso Pesisir ini merupakan bentuk kepercayaan dan dukungan penuh pemerintah daerah agar wilayah Poso Pesisir terus melakukan pembangunan dan penataan wilayah dengan berbagai potensi yang dimilikinya.



Kegiatan upacara bendera yang dipimpin Iptu Supriadi dan AKP Sudaryanto selaku Perwira Upacara ini, berlangsung dengan tertib dan khidmad.  Usai pelaksanaan upacara bendera tersebut, Bupati Poso menyalami satu per satu para petugas upacara dan bersalaman dengan peserta upacara.