Polres Poso-Hotel Ancyra bantu korban banjir Lore Barat

id banjir bandang Lengkeka,lore barat,poso

Polres Poso-Hotel Ancyra bantu korban banjir Lore Barat

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Nurwindyanto saat menerima berbagai jenis bantuan logistik dari Poso City Mal dan Hotel Ancyra Poso untuk disalurkan kepada korban banjir Desa Lengkeka. (ANTARA/Feri Timparosa)

Poso (ANTARA) - Kepolisian Resort Poso akan menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir bandang di desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat. Bantuan itu merupakan hasil kerja sama dengan pihak Hotel Ancyra dan Poso City Mall.

Dalam kerja sama itu, pihak hotel Ancyra dan Poso City Mall menyerahkan seluruh logistik bantuan ke pihak Polres Poso yang di terima langsung oleh Wakapolda Sulteng  Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, M.M di Poso, Senin.

Wakapolda menerima bantuan itu di dampingi Kabid TIK Polda Sulteng Kombes Pol.Drs.Suliono, Kapolres Poso AKBP Darno,SH,SIK, Waka Polres Poso Kompol Putu Hendra Binangkari,SIK bersama para Perwira Polres Poso dan BPBD Poso di Mako Polres Poso.

"Terimakasih kepada Hotel Ancyra dan Poso city Mall yang telah mempercayakan Polres untuk menyerahkan bantuan korban banjir di desa lengkeka," ujar Nurwindiyanto.

Wakapolda katakan, bantuan yang telah di terima itu, Polres Poso akan langsung membawa  secepatnya agar dapat digunakan para korban banjir di desa Lengkeka.

Banjir yang terjadi di desa lengkeka kecamatan Lore Barat Selasa ( 3/3) mengakibatkan sebanyak 53 rumah rusak berat, 74 rusak ringan dan hanyut terseret arus sebanyak 5 rumah.

Dan untuk jumlah Pengungsi sebanyak 253 KK atau 951 jiwa serta satu orang ibu Mariam korban tewas di terjang banjir bandang.