Kapolres Morowali Utara ajak jurnalis awasi anggotanya

id polres morut,morut,kolonodale

Kapolres Morowali Utara ajak jurnalis awasi anggotanya

Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan bersama stafnya (sebelah kanan) saat bersilaturahim dengan jurnalis di Mapolres Morut Korowou, Senin (29/6) (ANTARA/HO-Michail)

Kolonodale (ANTARA) - Kapolres Morowali Utara (Morut) AKBP Bagus Setiyawan mengajak wartawan untuk turut mengawasi kinerja anggotanya bila menyimpang dari ketentuan yang ditetapkan.

"Rekan-rekan wartawan sebagai saranan kontrol saya terhadap anggota mungkin ada informasi tentang personil saya yang kurang pas di muka rekan-rekan, saya pasti tindak lanjuti," tegas Setiawan saat coffee morning dengan wartawan di salah satu rumah makan di sekitar Mapolres Morut, Senin (29/6/2020).

Dalam acara silaturahim itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Asjik, Kasat Reskrim Iptu Lasida, Kasat Lantas AKP I Nyoman Raka Arya, Kasat Intel dan Kasat Narkoba.

Menurut Setiawan, fungsi pengawasan media sangat dibutuhkan, karena dia ingin anggotanya bekerja dengan baik dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum.

Baca juga: Korobonde diresmikan sebagai Kampung Tangguh Momoiko COVID-19 di Morut

"Bagimana mau bisa baik pelayanan kepada masyarakat, jika kita sendiri (Polri) belum baik. Makanya saya titip diri saya, personil saya di Polres Morut dan polsek-polsek kepada rekan-rekan," katanya.

Selama memimpin, kata mantan Kasubdit IV Tipiter Ditkrimsus Polda Sulteng ini, pihaknya siap menerima kritikan dan masukan, karena itu baik dan kemajuan institusi. Bahkan ia tidak segan-segan akan menindak tegas anggotanya bila bersalah.

"Saya akan proses, sebab ini juga demi kebaikan anggota, organisasi dan masyarakat," tandasnya.

Baca juga: Tukang ojek terima bantuan COVID-19 dari Polres Morowali Utara

Dalam kesempatan coffee morning ini, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, tujuannya membuka ruang diskusi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) menjelang perhelatan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Morowali Utara.

Di sela-sela diskusi, Kapolres Morut mengharapkan dukungan dari masyarakat, termasuk wartawan agar bersama sama menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif dengan tidak memutuskan tali silaturrahmi dengan sesama.

"Pilihan kita boleh beda, tapi persaudaraan harus tetap terjaga," pungkas jebolan Akpol 2000 ini.

Di akhir kegiatan, dirinya mengajak wartawan membantu pemerintah dalam menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan upaya pencegahan  penyebaran Covid-19.

Silaturahim dengan jurnalis ini ditandai pula dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk jurnalis dan anggota polres seperti pemeriksaan gula darah, tekanan darah, kolesterol dan asam urat.

Baca juga: Polres Morut donor darah HUT Bhayangkara ke-74
Kapolres Morut AKBP Bagus Setyawan bersama stafnya (sebelah kanan) saat bersilaturahim dengan jurnalis di Mapolres Morut Korowou, Senin (29/6) (ANTARA/HO-Michail)