Pemkab Parigi Moutong gelar sejumlah lomba sambut HUT RI

id Lomba mancing, hut ri, Parigi moutong, samsurizal tombolotutu

Pemkab Parigi Moutong gelar sejumlah lomba sambut HUT RI

Arsip Foto- Bupati Kabupaten Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu. (Ist)

Parigi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah sedang mempersiapkan sejumlah lomba dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75.

"Lomba yang sedang kami persiapkan akan dipusatkan di Pantai Mosing Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan," kata Sekretaris Panitia lomba Nico Rantung, di Parigi, Selasa.

Dia menjelaskan, gelaran lomba sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat kabupaten itu pada momen menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-75 yang berlangsung mulai tanggal 8-10 Agustus 2020, diantaranya lomba memancing ikan di laut, memanah ikan di laut, nyanyi solo dan lomba kuliner Nusantara.

Adapun jadwal pelaksanaan kegiatan, dimulai lomba memancing di laut pada 8 Agustus, kemudian memanah ikan di laut 9 Agustus, nyanyi solo 8-9 Agustus serta di hari terakhir lomba kuliner Nusantara 10 Agustus.

"Semua peserta sudah siap tampil menunjukkan kebolehannya di setiap bidang lomba yang diikuti," ujar Nico.

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu selaku penggagas agenda itu mengatakan, seluruh kegiatan yang dilombakan sebagai rangkaian menyambut dan meramaikan HUT RI.

"Mari sukseskan kegiatan ini. Indonesia semakin maju, masyarakat semakin sejahtera," ucap Samsurizal.

Puncak peringatan HUT RI ke-75, Pemkab Parigi Moutong melaksanakan upacara bendera di bawah laut Desa Siney yang melibatkan sejumlah komunitas 'diving' di kabupaten itu pada tanggal 17 Agustus. 
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar