Pasien COVID-19 sembuh di Sulteng bertambah menjadi 212 orang

id Sulteng,Sandi,Corona,Antara,Paku,Palu

Pasien COVID-19 sembuh di Sulteng  bertambah menjadi 212 orang

Ilustrasi - Sejumlah penumpang kapal laut asal Pulau Kalimantan menjalani pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan identitas di Pelabuhan Taipa di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/6/2020). ANTARA/Mohamad Hamzah

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Haris Kariming menyebut tambahan dua pasien COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga sampai dengan Rabu secara kumulatif jumlah pasien COVID-19 yang sembuh menjadi 212 orang.



“Dua pasien COVID-19 yang sembuh yakni satu orang di Kota Palu yang sebelumnya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura dan satu orang di Kabupaten Banggai yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri,"katanya di Palu, Rabu.



Kedua pasien tersebut, lanjutnya kini telah diizinkan pulang dan kembali bersama keluarganya. Sementara itu delapan orang meninggal dunia dan tersisa 19 orang yang saat ini masih menjalani isolasi secara mandiri dan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.



Adapun 56 sampel usap (swab) saat ini dalam proses pemeriksaan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng di Palu.



"Saya berharap kasus COVID-19 di Sulteng terus berkurang dan seluruh pasien dapat sembuh seiring dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut," ucapnya.



Ia mengimbau masyarakat untuk mendukung tim pengawas Dinas Kesehatan kabupaten dan kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.



"Langkah tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Sulteng," katanya.