Kapolda Sulteng silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama di Poso

id Kapolda, silaturahmi, poso

Kapolda Sulteng silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama di Poso

Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso saat silaturahmi dengan tokoh agama di Poso, di Poso, Minggu (20/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Poso, Ahad.

Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso di Poso, seperti dalam rilis yang dibagi Bidhumas Polda, mengatakan silaturahmi tersebut untuk membangun sinergitas dengan para tokoh agama di Sulteng.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda meminta dukungan dari tokoh agama dalam penuntasan kasus radikalisme, khususnya kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang diduga masih berada di Poso.

Kapolda juga mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Poso agar dapat lebih aman dan kondusif dari sebelumnya.

Ia berharap para tokoh agama mengajak seluruh masyarakat Poso untuk menghindari hoaks, khususnya menjalang pelaksanaan pilkada serentak tahun ini.

Selain itu, Kapolda berharap para tokoh agama di wilayah setempat berperan mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham radikal yang salah.

"Kiranya dengan bantuan para tokoh agama masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu atau hoaks yang beredar di tengah masyarakat," katanya.

Sebagai Kapolda Sulteng yang baru menjabat, dia terus membangun sinergitas dengan tokoh-tokoh agama di wilayah setempat, termasuk tokoh agama di Kabupaten Poso.

Dalam silaturahmi ini, Kapolda Sulteng didampingi Karoops, Karolog, Dirintelkam, Dirbinmas, dan Kapolres Poso.

Kapolda bersama rombongan berkesempatan bersilaturahmi di kediaman Ustaz H. Adnan Arsal di Kecamatan Poso Kota. Acara ini dihadiri pula Ustaz Arifin Tuamaka, Ketua MUI Kabupaten Poso, dan pengurus Yayasan Amanatul Ummah.