Ribuan Pendekar Tapak Suci Siaga Muktamar Muhammadiyah

id Muhammadiyah, tapak Suci

"Penghelatan ini akan membahas program kerja Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015 - 2020, serta pemilihan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang akan menggantikan Prof Dr Din Syamsuddin yang tidak mungkin lagi mendapat peluang dipilih kembali
Makassar (antarasulteng.com) - Sekitar 10.000 pendekar Silat Tapak Suci putera Muhammadiyah disiagakan mengamankan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-47 di Makassar pada 1-7 Agustus 2015 yang pembukaannya direncanakan di Lapangan Karebosi Makassar.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Muktamar, HM Syaiful Saleh mengemukakan hal itu dalam rapat koordinasi Tim Humas dan Syiar Muktamar di Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulawesi Selatan di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan muktamar ini merupakan perhelatan besar pada abad XXI, karena akan dihadiri sekitar 6.000 peserta penggembira dari seluruh Indonesia.

Muktamar akan didukung sepuluh penunjang acara yakni Silaturahmi Internasional Tapak Suci, silaturahmi kader Muhammadiyah di eksekutif, legislatif, yudikatif dan kalangan pengusaha Muhammadiyah, seminar nasional dan internasional, Munas Majelis Tarjih (Ulama Muhammadiyah se-dunia), Jambore Nasional Pandu Hizbul Wathan, tamu tani dan nelayan Muhammadiyah se Indonesia.

"Penghelatan ini akan membahas program kerja Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2015 - 2020, serta pemilihan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang akan menggantikan Prof Dr Din Syamsuddin yang tidak mungkin lagi mendapat peluang dipilih kembali karena sudah dua periode menjabat," katanya.

Muhammadiyah Sulsel telah mempersiapkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Dr KH Muh Alwi Uddin, MAg, untuk bertarung masuk pada 13 formatur pengurus PP Muhammadiyah mendatang, bahkan memiliki peluang besar untuk menjadi ketua umum PP Muhammadiyah.***