Polda Sulteng bangun ruang SPKT untuk masyarakat berkebutuhan khusus

id Polda, sulteng, bangun spkt

Polda Sulteng bangun ruang SPKT  untuk masyarakat berkebutuhan khusus

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan ruang SPKT di Mako Polda Sulteng, di Palu, Rabu (20/1/2021).ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah membangun ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk melayani masyarakat yang berkebutuhan khusus.

"Gedung SPKT merupakan gerbang pelayanan Polri kepada masyarakat yang menyampaikan laporan dan pengaduan tentang kamtibmas, sehingga harus dibuat yang aman dan nyaman," kata Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Bas, dalam sambutan sebelum peletakan batu pertama pembangunan ruang SPKT Polda Sulteng di Palu, Rabu.

Ia mengatakan pembangunan ruang SPKT tersebut salah satu bentuk upaya meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Kapolda menegaskan pembangunan ruang SPKT tersebut sebagai wujud nyata dari upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

"Saat ini kantor SPKT yang di Mako Polda Lama sudah tidak lagi representatif untuk melakukan pelayanan masyarakat secara maksimal, untuk itu agar pelayanan semakin maksinal diperlukan pembangunan kantor yang baru sehingga masyarakat lebih nyaman," katanya.

Mantan Wadan Korbrimob Polri ini menyampaikan pembangunan ruang SPKT tersebut menggunakan dan hibah dan ditargetkan selesai pekerjaannya akhir Maret 2021.

Sementara Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi, selaku ketua panitia pelaksana pembangunan mengatakan, pembangunan ruang SPKT itu akan dibangun dua lantai, di atas tanah dengan luas 546 meter persegi dan luas bangunan 360 meter persegi.

"Ruang SPKT dibuat lebih baik dan lebih representatif guna memenuhi standar pelayanan, yaitu ruang yang ramah terhadap difabel dengan dilengkapi ruang konselling, ruang ibu menyusui, ruang baca dan ruang toilet," jelasnya.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan ruang SPKT ini, Wakapolda Sulteng, Irwasda, pejabat utama Polda Sulteng.