Bocah Nugi yang hilang di Poso ditemukan tidak bernyawa

id nugi-poso

Bocah Nugi yang hilang di Poso ditemukan tidak bernyawa

Aparat polisi bersama warga melakukan evakuasi mayat bocak Nugi Rantaloa di salah satu lokasi kebun masyarakat di Desa Tolambo, Kabupaten Poso, Minggu (11/4/2021). ANTARA/Feri Timparosa

Poso (ANTARA) - Seorang bocah Nugi Rantaloa  (2) yang telah lama menghilang kini telah ditemukan di lokasi perkebunan milik Papa Cito Banumbu Desa Tolambo Kecamatan Pamona Tenggara Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu.

Kapolres Poso  AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf di Poso, Minggu mengatakan untuk sementara pihak kepolisian melakukan otopsi dan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk orang tua kandung Nugi. Sementara penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan.

"Sampai sekarang masih proses penyelidikan, orang tua dan saksi serta yang terlibat, masih di proses untuk di minta keterangan, untuk di cocokan dengan barang bukti yang di temukan," ujar Kapolres, Minggu.

Kronologis penemuan mayat Nugi Rantaloa sekitar pukul 10.00 WITA oleh Rut bersama dua anaknya di salah satu lokasi kebun masyarakat di DesaTolambo. Saat Rut bersama dua anaknya hendak pergi ke kebun miliknya untuk memetik cabai, menemukan sendal yang diduga milik Nugi, dan mencium bau bangkai. 

Rut bersama anaknya mencari asal bau bangkai itu hingga sekitar 400 meter dari kebun miliknya atau di kebun tetangganya terkejut melihat mayat anak kecil yang tidak utuh lagi yang terselip di bawah pohon yang tumbang.

Kemudian Rut langsung bergegas melaporkan ke pihak berwajib, dan pihak Polsek Pamona Tenggara langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi mayat tersebut dengan mobil ambulance milik Puskesmas Desa Pendolo.

Bocah Nugi Rantaloa yang hilang itu sebelumnya sempat viral di media sosial, namun baru ditemukan setelah meninggal dalam kondisi cukup mengenaskan pada Minggu (11/4).
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar