Dua tunggal putra Indonesia ke babak kedua Spain Masters 2021

id bulu tangkis,spain masters 2021,pp pbsi,shesar hiren rhustavito,chico aura dwi wardoyo

Dua tunggal putra Indonesia ke babak kedua Spain Masters 2021

Pada babak pertama Spain Masters 2021, Rabu, Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa, yang merupakan rekan senegara, dengan skor ketat 21-18, 22-20 (dokumentasi PP PBSI)

Pertandingan hari ini berjalan seru karena Ihsan juga bermain bagus. Alhamdulillah saya bisa menang walaupun tadi di akhir gim kedua banyak membuang poin. Agak kurang tenang sedikit
Jakarta (ANTARA) - Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo sukses mewakili Indonesia masuk babak 16 besar turnamen bulu tangkis Spain Masters 2021.

Shesar mengalahkan rekan satu pelatnas Ihsan Maulana Mustofa dengan 21-18, 22-20, sedangkan Chico menyingkirkan wakil Kanada B. R. Sankeerth 21-15, 21-11, Rabu.

"Pertandingan hari ini berjalan seru karena Ihsan juga bermain bagus. Alhamdulillah saya bisa menang walaupun tadi di akhir gim kedua banyak membuang poin. Agak kurang tenang sedikit," kata Vito lewat rilis resmi PBSI.

Dalam laga yang berlangsung di Huelva, Spanyol, Shesar mendapat perlawanan sengit dari Ihsan yang menjuarai Indonesia Masters Super 100 pada 2018.

Kejar mengejar terus terjadi terutama pada gim kedua, bahkan Shesar yang sudah match point 20-16 dipaksa bekerja keras setelah Ihsan menyamakan kedudukan 20-20. Pada poin genting ini, dia akhirnya merebut dua poin kemenangan.

"Saya juga masih mencoba beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kemarin hanya punya waktu 50 menit untuk tes lapangan jadi hari ini sambil cari lagi enaknya," kata dia.

Pada babak 16 besar, Vito sudah ditunggu Max Weisskirchen dari Jerman, sedangkan Chico mengaku ingin mengeluarkan segala kemampuannya.

"Harapannya bisa mengeluarkan semua yang telah dilatih. Di pertandingan tadi saya sudah merasa oke, dari semua aspek. Di gim kedua memang saya mencoba mempercepat tempo agar lawan tidak mendapat bola enak. Semoga besok saya bisa bermain seperti ini lagi," tutur Chico.

Selain Shesar dan Chico, tiga wakil Indonesia lain juga dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.