Hiswana Migas bantu vitamin untuk warga terpapar COVID-19 di Palu

id COVID Palu,COVID Sulteng,Hiswana Migas

Hiswana Migas bantu vitamin untuk warga terpapar COVID-19 di Palu

Kepala Humas DPC VII Hiswana Migas Sulteng Fahad Balcher (Ke dua dari kanan) menyerahkan bantuan vitamin untuk warga terpapar COVID-19 di Kota Palu dan Kabupaten Sigi yang menjalani isoman. Bantuan diserahkan dan disalurkan oleh relawan COVID-19 Roa Jaga Roa di Posko Relawan COVID-19 Roa Jaga Roa di Palu, Kamis (19/8/2021). ANTARA/HO-Posko Relawan Roa Jaga Roa

Palu (ANTARA) - Kepedulian berbagai kalangan dalam membantu warga yang terpapar COVID-19 di Kota Palu dan Kabupaten Sigi melalui Posko Relawan COVID-19 Roa Jaga Roa terus mengalir.

DPC VII Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan ratusan paket vitamin bagi warga terpapar COVID-19 di dua daerah itu yang menjalani isolasi mandiri (isoman), Kamis.

Ketua Hiswana Migas Sulteng Muh. Ridwan Rahman berharap melalui bantuan itu masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penularan COVID-19 dan selalu menjaga kesehatan.

"Kita berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sediakala,"ujarnya.

Baca juga: NasDem bantu APD bagi relawan penanganan COVID-19 di Sulteng

Sementara itu Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) DPC VII Hiswana Migas Sulteng Fahad Balcher mengatakan bantuan vitamin tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam membantu meringankan pasien terpapar COVID-19 yang harus menjalani isoman.

"Mereka tidak bisa ke mana-mana karena sakit sehingga sebagai masyarakat wajib membantu mereka," katanya usai menyerahkan bantuan di Posko Relawan COVID-19 Roa Jaga Roa.

Hingga Kamis siang, Posko Relawan COVID-19 Roa Jaga Roa sudah melayani 716 warga Palu terpapar COVID-19 yang menjalani isoman.

"Untuk hari ini saja kita sudah melayani 216 warga terpapar COVID-19 yang menjalani isoman yang tersebar di Kota Palu dan Kabupaten Sigi," kata relawan Posko Relawan COVID-19 Roa Jaga Roa Muh. Arsharfin.

Baca juga: Rekor kasus sembuh COVID-19 di Sulteng terbanyak di Palu

Sejak terbentuk 26 Juli 2021, Posko Relawan COVID-19 Roa Jaga Roa melayani kebutuhan warga terpapar COVID-19 yang menjalani isoman untuk makan siang dan makan malam, pelayanan ambulans, oksigen dan obat-oobat-obatan serta vitamin.

Posko Relawan COVID-19 Roa Jaga Roa mengelola dana dari donatur yang peduli dengan kesulitan warga yang sedang menjalani isoman.